96 Rabu, 27 November 2013 | 11:40:43

Bagaimana Cara Mempersiapkan Dana Liburan?

bagaimana-cara-mempersiapkan-dana-liburan

Fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing lain seperti dolar Amerika Serikat (AS) atau euro berpotensi merusak rencana liburan Anda? Wah, jangan dong! Yuk, kita berhitung lagi dan atur ulang anggaran berlibur yang sanggup kita lakukan. Anda bisa menetapkan sejumlah dana yang ingin dianggarkan untuk liburan, baru menyesuaikan rencana perjalanan yang akan dipilih agar sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan. Berikut pemaparan Perencana Keuangan ZAP Finance Prita Hapsari Ghozie terkait beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan dana liburan.

Transportasi liburan
Untuk transportasi yang menggunakan pesawat terbang, tak ada salahnya untuk membeli tiket jauh-jauh hari. Sepanjang Anda sudah menyiapkan dana anggaran berlibur, tak masalah jika Anda membeli tiketnya dengan menggunakan kartu kredit, tapi bayar lunas saat tagihan tiba. Pastikan kartu kredit yang digunakan memiliki rate nilai tukar yang kompetitif.

Agenda liburan
Dengan anggaran yang baru, prioritaskan agenda liburan mana yang harus terlaksana. Apabila perjalanan ke lokasi wisata menjadi prioritas, maka urusan belanja & oleh-oleh harus bisa dikurangi.

Perhitungkan biaya lain-lain
Membuat dana darurat cadangan untuk liburan juga baik untuk dilakukan. Selain oleh-oleh, jangan lupa untuk menghitung biaya-biaya yang mungkin akan keluar sebelum perjalanan dilakukan, seperti membeli koper baru, sandal atau sepatu yang nyaman digunakan untuk jalan-jalan, biaya visa, dan lainnya.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel