62 Kamis, 21 November 2013 | 11:35:35

Yuk, Hemat Saat Berbelanja dengan 7 Trik Ini

yuk-hemat-saat-berbelanja-dengan-7-trik-ini

Umumnya wanita gemar belanja. Setiap ada program potongan harga di salah satu brand atau mal, pembelinya lebih banyak dipadati wanita. Penawaran diskon dan produk-produk terbaru pun kerap membuat wanita 'lapar mata' dan cenderung membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Jika Anda juga memiliki kecanduan berbelanja seperti di atas, yuk, coba belajar untuk berhemat ketika sedang pergi ke mal atau pusat perbelanjaan. Dikutip dari Mag for Women, berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda memerangi kecanduan belanja.

1. Kenali masalah Anda
Salah satu cara yang paling penting dan efektif untuk bisa mengatasi kecanduan belanja yaitu dengan cara mengenali masalah Anda. Biasanya, masalah pengeluaran berakar dalam emosi. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui penyebab untuk mengatasi kecanduan belanja tersebut.

2. Hindari promosi
Biasanya pemasar produk membuat hal-hal yang menguntungkan dengan menawarkan layanan khusus. Misalnya memberikan diskon atau promo seperti beli satu, gratis satu. Ini yang selalu menarik perhatian pembeli, sehingga mereka tergoda dengan penawaran tersebut dan membelinya.

3. Singkirkan kartu kredit
Kartu kredit mempermudah para shopaholics untuk bisa belanja setiap saat. Benda ini biasanya membuat Anda merasa dapat membeli apa saja dan segalanya. Tetapi pada akhirnya, Anda harus membayar tagihan yang menumpuk, beserta bunga yang besar.

4. Berpikir sebelum berbelanja
Sebelum memutuskan unuk berbelanja, berpikirlah terlebih dahulu apakah barang yang ingin dibeli tersebut penting atau tidak. Ini akan membantu Anda untuk menyadari bahwa Anda terlibat dalam biaya yang salah ketika akan memutuskan untuk membelinya.

5. Buat daftar belanja
Membuat daftar belanja ketika ingin pergi ke supermarket atau mal, merupakan hal yang sangat penting. Ini akan membantu Anda untuk tetap fokus pada daftar tersebut, sehingga menghindari pengeluaran yang berlebihan.

6. Menghabiskan waktu dengan orang terdekat
Daripada menghabiskan uang hanya untuk berbelanja sesuatu yang tidak penting, lebih baik menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga, sahabat, atau kekasih. Selain bisa quality time, ini akan memperkuat ikatan Anda dengan mereka.

7. Mencari bantuan
Jika berbagai cara sudah Anda lakukan agar bisa keluar dari kebiasaan berbelanja yang tidak penting, sebaiknya carilah bantuan dari teman dan keluarga. Anda juga bisa mencari bantuan profesional atau terapis jika tidak bisa keluar dari situasi tersebut.

Sumber : Detik


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel