74 Jum'at, 15 November 2013 | 11:28:36

Perlukah Asuransi?

perlukah-asuransi

Manusia berhak untuk merencanakan sesuatu, apapun itu, tetapi pada akhirnya Tuhan yang menentukan. Sebuah kalimat bijak yang patut anda renungkan, bukan berarti anda harus “pasrah total” terhadap ketentuan Tuhan, tetapi ini mengingatkan anda untuk berhati-hati, karena anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok, lusa, 1 tahun, 5 tahun, atau 10 tahun yang akan datang.

Hidup ini dinamis, selalu bergerak, menjadikannya penuh resiko, sehingga anda perlu mempersiapkan diri dan berjaga-jaga. Sekarang anda bisa membaca tulisan ini, tetapi tidak ada yang tahu, setelah ini apa yang terjadi pada anda, mungkin anda sudah merencanakan pergi ke mal, misalnya, tapi apakah anda dapat memprediksi, kejadian apa yang akan anda alami dalam perjalanan anda ke mal. Inilah mengapa asuransi menjadi penting bagi anda. Setidaknya ada tiga hal yang bisa anda pertimbangkan untuk membeli polis asuransi.

Sakit
Penyakit dapat menyerang anda kapan saja, bahkan saat anda merasa bugar sekalipun. Sakit itu mahal. Jika Anda sakit, Anda harus ke dokter untuk periksa, sehingga ada biaya yang harus anda keluarkan untuk obat, atau biaya konsultasi. Apalagi jika anda harus rawat inap atau menjalani operasi. Jika anda punya uang, mungkin tidak jadi masalah, jika tidak? Inilah pentingnya asuransi kesehatan bagi anda dan keluarga, karena anda tidak tahu apa yang terjadi dengan kesehatan anda.

Kecelakaan
Ketika kita berbicara kecelakaan, yang pertama ada dalam pkiran kita adalah kecelakaan saat berkendara. Ya! Karena inilah yang banyak terjadi, bahkan mungkin anda pernah mengalami. Ada dua resiko sekaligus jika ini terjadi, kendaraan rusak dan anda terluka. Antisipasinya dengan memiliki asuransi kendaraan, mobil atau sepeda motor. Untuk diri anda, dapat diantisipasi dengan asuransi kecelakaan atau kesehatan.

Namun, anda harus ingat, kecelakaan dapat terjadi kapan saja, dan dimanapun anda berada. Bahkan, saat anda berada ditempat yang aman, peluang kecelakaan pasti ada. Apa yang terjadi kalau Anda mengalami kecelakaan? Anda bisa masuk rumah sakit. Akibat terburuk, Anda dapat mengalami cacat permanen. Sehingga anda tidak bisa lagi bekerja dan mendapatkan penghasilan. Inilah pentingnya asuransi, yang akan memberi jaminan hidup layak bagi anda. Apalagi jika anda bekerja dengan resiko tinggi.

Kematian
Kematian dapat terjadi kapan saja, tidak mengenal usia, jenis kelamin, dan tempat. Jika yang meninggal tidak mempunyai tanggungan keluarga, tentu tidak terlalu bermasalah. Sebaliknya, jika saat meninggal masih mempunyai tanggungan keluarga, bagaimana nasib mereka? Dari mana mereka bisa makan dan membayar uang sekolah? Bila Anda saat ini mempunyai orang lain yang hidupnya Anda tanggung, tentunya memiliki asuransi jiwa patut dipertimbangkan. Bila ada asuransi jiwa, maka orang-orang yang Anda tinggalkan akan mendapatkan sejumlah uang pertanggungan yang bisa dia pakai untuk membiayai hidupnya. Jadi, ada pihak ketiga yang akan “menjaga” orang yang Anda tinggalkan.

Sumber : Majalahbk

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel