21 Rabu, 13 November 2013 | 11:17:22

Hal Yang Perlu Diketahui Saat Memulai Investasi Properti

hal-yang-perlu-diketahui-saat-memulai-investasi-properti

Hal yang pertama yang perlu Anda tahu apabila Anda memutuskan untuk memulai bisnis di bidang properti adalah fakta bahwa investasi properti memiliki banyak sekali resiko. Memang, keuntungan yang Anda dapatkan dari sektor ini luar biasa besar, sayangnya, kerugian yang bisa diterima pun juga bukan dalam nilai yang kecil. Apabila Anda yakin dengan segala resiko yang bisa Anda dapatkan kapan saja, maka beberapa hal perlu Anda kuasai.

Hal wajib berikutnya yang perlu Anda kuasai adalah masalah keuangan. Kapan saja Anda berkehendak untuk membeli properti, Anda harus memastikan bahwa keputusan membeli rumah, apartemen, atau apa saja yang berhubungan dengan properti merupakan sebuah keputusan yang cerdas, tidak hanya pintar, tetapi juga cerdas. Ingat, menyewa terkadang jauh lebih masuk akal apabila dibandingkan dengan membeli dalam beberapa kasus, terutama apabila properti yang hendak Anda beli atau sewa mampu menawarkan arus kas positif yang memungkinkan Anda dapat mendapatkan tingkat pengembalian yang lumayan.

Dengan menyewa, Anda tidak perlu khawatir dengan tingkat arus khas yang negative di tengah kondisi krisis global saat ini. Apabila di rasa sebuah investasi tidak menjanjikan, Anda hanya perlu menghentikan investasi tersebut. Dan mengingat kerugian yang dapat Anda terima dari menyewa lebih kecil daripada saat membeli properti, tentunya menyewa akan jauh lebih aman.

Langkah berikutnya apabila Anda ingin sukses dalam bisnis ini adalah selalu ingat untuk membeli properti hanya dalam kondisi baik saja. Kita tahu bahwa investor suka membeli properti yang murah. Properti murah biasanya berada dalam kondisi yang buruk. Investor membelinya dengan anggapan bahwa mereka bisa melakukan sedikit renovasi dan memperbaikinya. Padahal, memperbaiki sebuah properti terkadang akan membutuhkan biaya yang jauh lebih banyak daripada Anda membeli properti dengan kondisi baik. Jadi untuk menghindari kemungkinan Anda malah kehilangan banyak uang, ada baiknya selalu membeli properti dalam kondisi yang sempurna saja.

Perlu diingat bahwa Anda harus melakukan pendanaan dalam jangka panjang serta aman. Pastikan pendanaan tersebut juga memiliki suku bunga yang tetap. Jangan terburu-buru membeli properti lain sebelum satu properti lunas. Fokuslah pada satu properti saja agar Anda memiliki ketenangan dalam melunasinya. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan perubahan suku bunga yang sering terjadi terutama setelah apa yang terjadi dengan krisis ekonomi global saat ini. Terakhir, pastikan Anda meninjau semua dokumen yang ada, misalnya asuransi. Jadwalkan seorang agen asuransi untuk mengurus masalah tersebut secara rinci, agar nantinya tidak akan ada masalah yang berarti, atau lebih baik, tidak akan ada masalah sama sekali.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel