27 Kamis, 07 November 2013 | 10:41:38

Tips Liburan Murah Bersama Pasangan

tips-liburan-murah-bersama-pasangan

Merencanakan liburan dengan pasangan merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Jika Anda dan pasangan Anda adalah pekerja yang sangat sibuk, pastilah sulit menemukan waktu yang tepat untuk berlibur bersama. Yang tidak enak adalah ketika Anda dan pasangan bisa berlibur bersama, tapi dilakukan pada musim liburan. Harga menjadi melonjak naik dan pengeluaran pun menjadi tinggi. Bagaimana menyiasati hal ini?

Berikut adalah tips liburan bagi Anda dan pasangan yang ingin mengirit biaya reakreasi saat musim liburan.

1. Memesan pada Menit-menit Akhir
Lonjakan harga tiket yang terkadang tidak rasional adalah tidak terelakkan selama musim liburan. Kalau jadwal Anda dan pasangan mengharuskan cuti saat peak season, ada beberapa cara yang bisa dipilih supaya tetap bisa dapat tiket murah.

Anda bisa memesan pada menit-menit akhir. Biasanya, jika tidak laku sampai menit-menit akhir, hotel dan penyedia layanan jasa seringkali menurunkan harga tiket sampai drastis. Cara ini memang berisiko besar. Namun kalau beruntung, Anda bisa mendapatkan fasilitas menarik.

2. Berlibur setelah Musim Liburan
Lebaran dan akhir tahun adalah waktu yang tepat bagi berlibur. Namun imbasnya, harga tiket bus, kereta api, pesawat sampai harga hotel dan tempat rekreasi pun melonjak naik. Anda dan pasangan bisa menyiasati hal ini dengan berlibur setelah musim liburan. Misalnya, Anda bisa mengajukan cuti setelah musim libur.

Anda berdua bisa mengunjungi pantai dan bermain olahraga air atau bersantai sambil bermain pasir. Jika Anda dan pasangan lebih suka dengan suasana pegunungan atau bukit, mendaki gunung bisa menjadi pilihan yang menarik.

3. Memilih Cottage dengan Dapur
Jika Anda berlibur ke luar kota atau ke luar negeri, selain harga tiket hotel yang mahal, menu makanan di hotel bisa membuat pengeluaran membengkak. Ini bisa disiasati dengan memilih cottage atau tempat menginap yang menyediakan dapur agar Anda bisa memasak sendiri.

Belanja bahannya di supermarket terdekat yang menawarkan harga miring. Bayangkan biaya yang bisa Anda hemat jika tidak harus makan menu hotel atau restoran di sekitar hotel yang mahal.

4. Liburan di Rumah?
Kondisi keuangan yang pas-pasan saat liburan memang menjemukan. Di saat teman-teman lain berlibur ke luar kota atau luar negeri, Anda dan pasangan masih terjebak dalam pekerjaan dan uang yang pas-pasan. Jika Anda mengalami hal ini, Anda tidak perlu khawatir, Anda dan pasangan bisa tetap menikmati liburan tanpa harus keluar rumah.

Anda bisa masak dan menghabiskan waktu dengan candle light romantis dinner dengan biaya minim. Anda juga bisa pergi ke klub setempat, berdansa, atau pergi ke spa dan pijat bersama. Biaya minim, tapi Anda tetap bisa merasa segar

5. Kemping
Kemping merupakan alternatif liburan murah jika Anda dan pasangan suka nuansa lingkungan. Anda hanya perlu reservasi ke beberapa layanan jasa kemping dan mengikuti seluruh aktivitas outdoor yang ditawarkan. Tarif liburan tentunya jauh lebih murah dari harga kamar hotel. Lagipula dalam program kemping, pihak penyelenggara biasanya sudah punya daftar kegiatan.

Sumber : Tempo

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel