83 Kamis, 07 November 2013 | 10:22:35

Tips Makan Hemat dan Tepat saat Travelling

tips-makan-hemat-dan-tepat-saat-travelling

Travelling kurang lengkap rasanya bila belum mencicipi kuliner atau makanan daerah yang kita kunjungi. Dan biasanya makanan lezat adanya di penjual makanan atau warung-warung yang ada di pinggir jalan. Namun tentunya kita tidak boleh asal memilih warung makan di pinggir jalan bila belum mengenal lokasinya. Simak tips berikut.

1. Tanya Teman
Bila anda sama sekali belum pernah berkunjung ke daerah tersebut, ada baiknya anda bertanya kepada teman yang pernah berkunjung. Tanyakan kepadanya tempat makan yang enak di lokasi anda berada.

2. Pilih tempat atau warung yang ramai
Bila cara pertama tidak berhasil jangan khawatir dan bingung. Ada satu cara paling mudah menemukan tempat makan yang enak. warung makan yang enak adalah yang ramai pengunjungnya. Ibarat pepatah "Ada Gula Ada Semut" dimana ada sesuatu yang manis pasti semut akan berdatangan. So, pilihlah tempat makan yang ramai dengan pengunjung, karena bisa jadi makanan yang dijual enak sehingga lebih laku.

3. Perhatikan Kebersihan
Nah, ini merupakan hal yang penting. Walaupun ramai dan makanannya lezat, perlu diperhatikan juga mengenai kebersihannya. Anda tentunya tidak ingin terjadi sesuatu sehingga liburan anda menjadi berantakan gara-gara makanan. So, Pilihlah tempat makan yang bersih, jangan memilih tempat makan yang berada di sebelah pembuangan sampah atau tempat kotor lainnya.

4. Cek Harganya
Tak hanya di pinggir jalan, mengecek harga sebelum memilih menu adalah suatu keharusan. Bisa mengecek lewat daftar menu atau langsung bertanya ke penjual. Hal ini karena ada banyak penjual iseng yang bisa saja menaikkan harga berkali-kali lipat, hanya karena Anda tidak tahu pasti harga makanan. So, pastikan dulu harganya.

5. Sediakan uang kecil
Ini juga diperlukan bila mana para pengamen datang menghampiri. Sangat besar kemungkinan tempat makan di pinggir jalan akan didatangi oleh para pengamen, so siapkan uang receh anda.

Semoga Bermanfaat.

Sumber : Mastrip

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel