121 Kamis, 17 Oktober 2013 | 04:21:40

Perencanaan Dana Pembangunan Rumah Cermat dalam Penghitungan dan Perencanaan

p-e-r-e-n-c-a-n-a-a-n-d-a-n-a-p-e-m-b-a-n-g-u-n-a-n-r-u-m-a-h-c-e-r-m-a-t-d-a-l-a-m-p-e-n-g-h-i-t-u-n-g-a-n-d-a-n-p-e-r-e-n-c-a-n-a-a-n

Bagaimanakah perencanaan dana pembangunan rumah yang tepat agar rumah impian bisa dibangun dengan segera? Kuncinya hanya harus cermat dalam melakukan penghitungan setiap hal termasuk dana yang  dibutuhkan dan harus disisihkan dan juga perencanaan segala sesuatu dengan cermat dalam hal tetek bengek pembangunan rumah. Berapapun dana yang sudah disiapkan, tetap harus mengecek beberapa hal untuk melakukan perencanaan yang matang untuk membangun rumah impian.


Yang pertama, mulai melakukan pengecekan lokasi dimana  ingin membangun rumah Anda nantinya. Jika  menginginkan suatu rumah dengan lingkungan alam yang mendukung misalnya, maka pastikan lokasi yang  diinginkan tersebut sudah siap dijual dan  mampu membeli lahan tersebut. Pastikan dana yang dimiliki cukup untuk membeli lahan impian dan juga nantinya untuk membangun rumah yang Anda inginkan di lokasi tersebut. Jika lahan impian  belum dijual oleh pemiliknya maka ada dua kemungkinan yaitu mencari lokasi impian lainnya yang sedang dijual dan dengan harga yang lebih terjangkau atau menunggu sampai lokasi impian dijual sambil menggendutkan tabungan.
 
Kemudian untuk melakukan perencanaan dana pembangunan rumah secara matang pastikanuntuk membuat perencanaan mendetail mengenai kondisi tanah, luas tanah, situasi lingkungan sekitar rumah impian dan tentunya bentuk rumah dan ruangan yang diinginkan. Dengan merencanakan semuanya maka bisa dilakukan penganggaran berapa banyak dana yang harus disiapkan untuk semuanya. Jika Anda sudah melakukan perencanaan dengan matang, lahan impian sudah ada di tangan dan ternyata dana yang dibutuhkan untuk membangun rumah tersebut masih kurang mencukupi maka Anda bisa mencari bantuan dana tambahan atau pinjaman dari bank dengan memenuhi syarat-syarat yang ada.


Meminta bantuan seorang arsitektur bisa jadi merupakan langkah tepat dalam perencanaan dana pembangunan rumah apabila Anda kurang bisa mengalokasikan lahan yang dimiliki dengan tatanan rumah yang diinginkan. Terutama apabila ingin memiliki rumah yang mungil namun nyaman dan lengkap dengan semua taman kecil dan tatanan interior dan eksterior yang tepat dan multifungsi. Namun tentu saja harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar jasa seorang arsitek profesional. Namun pada saat yang bersamaan akan bisa memiliki rumah yang lebih tertata rapi dan memiliki aspek fungsi dan estetika yang tepat. Hal ini terutama tepat sekali jika memiliki lahan yang sempit dan ingin mendapatkan fungsi maksimal.
 
Sumber : property kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel