107 Selasa, 15 Oktober 2013 | 11:15:36

3 Alasan yang Bisa Bikin Bisnis Online Gagal Total

3-alasan-yang-bisa-bikin-bisnis-online-gagal-total

Saat ini hampir setiap bisnis memiliki situs sebagai media iklan dan informasi bagi para konsumennya. Internet yang mendunia membuat para pemilik perusahaan menyadari pentingnya memiliki situs bisnis jika tak ingin ditinggalkan konsumen. Namun tak semua situs bisnis online berhasil, lalu apa yang membuatnya gagal?

Seperti dilansir dari Forbes, Selasa (15/10/2013), keharusan memiliki situs bisnis seringkali justru membuat tampilannya jadi kurang menarik. Dengan begitu, tentu saja banyak pengunjung yang enggan mengakses situs tersebut.

Seringkali para pengusaha tidak memikirkan beberapa strategi yang dapat membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Pengamatan dan riset terlebih dulu jarang dilakukan untuk membuat situs bisnis tampak hebat.

Berikut tiga alasan yang bisa membuat situs bisnis Anda gagal:

1. Terlalu rumit

Dalam situs bisnis, para pengunjung seringkali dibuat bingung dengan terlalu banyak perpindahan dan modifikasi. Hal ini seringkali membuat pengunjung situs kesulitan untuk menemukan apa yang dicarinya.

Jika Anda menampilkan sejumlah iklan dan video bersamaan tanpa jarak. Tampilan tersebut justru membuat pengunjung situs enggan melihatnya.

Tampilan situs yang terlalu rumit juga bisa disebabkan karena terlalu banyak animasi, menu item, link di halaman awal, warna yang tidak serasi dan hal lain yang membuat para pengunjung sulit mengakses situs Anda. Jika orang-orang tak bisa mengakses situs Anda, maka situs lain akan jadi incarannya.


2. Terlalu fokus pada profil perusahaan

Meski terdengar aneh, tapi situs yang terlalu banyak menampilkan profil perusahaan dapat membuat bisnis Anda gagal. Memang, situs tersebut tentang produk dan perusahaan Anda, tapi tentu saja konsumen merupakan hal yang utama.

Apa yang dibutuhkan konsumen termasuk informasi mengenai produk dan informasil lain yang dapat meningkatkan minat konsumen terhadap produk Anda merupakan prioritas utama dalam suatu situs bisnis.

Jika Anda hanya sibuk membahas spesifikasi produk atau halaman situs Anda hanya menampilkan sendikit informasi maka menarik minat pengunjung akan menjadi sangat sulit. Dengan kata lain, jangan buat situs Anda membosankan.

Untuk menghindarinya, tambahkan isi tampilan yang menarik yang sesuai dengan produk Anda. Menyediakan informasi mengenai peruahaan memang penting, tapi jika Anda ingin menarik lebih banyak orang, pastikan konsumen menerima informasi yang dibutuhkannya.

3. Terlalu umum

Situs bisnis Anda sebaiknya memiliki tampilan yang enak dipandang mata dan isi yang menarik. Hal tersebut dapat membantu para penggunanya menemukan apa yang diinginkan dan dibutuhkannya.

Namun jika hal tersebut gagal dilakukan, maka para konsumen akan cepat merasa bosan. Para pengunjung tidak tahu informasi apa yang dapat diperoleh dari produk Anda karena isi situsnya terlalu umum (Sis/Ndw)


Sumber : Bisnis

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel