123 Rabu, 02 Oktober 2013 | 11:30:22

Periksa Legalitas Sebelum Membeli Rumah

periksa-legalitas-sebelum-membeli-rumah

Melakukan pencarian rumah dijual murah Jakarta,marilah mulai meluangkan waktu untuk berjalan jalan atau survey area dan berkesempatan mengunjungi suatu pameran property yang diadakan oleh penyelenggara tertentu semisal REI (Real Estate Indonesia) untuk sekedar mengetahui informasi tentang perumahan di Jakarta. Dari situ maka Anda bisa pelajari mengenai lokasi perumahan, biaya, spesifikasi bangunan dan lain-lain seputar perumahan di Jakarta , mulai dari yang mewah dan megah, hingga perumahan yang harganya murah.

Disamping itu, biasanya developer atau pengembang perumahan menawarkan sesuatu konsep perumahan yang bagus dan menarik akan banyak menarik minat Anda sebagai calon pembeli rumah dijual murah. Jangan lupa untuk memperhatikan pula legalitas sebelum membeli rumah di perumahan manapun jika anda hendak membeli perumahan. Apabila anda sudah menemukan lokasi perumahan yang sesuai dengan keinginan Anda dengan kawasan yang sesuai juga, maka tanyakan secara detail mengenai aspek legalitas itu.

Misal saja mulai pertanyakan mengenai Sertifikat Induk untuk lokasi perumahan  itu sendiri, karena hal ini adalah untuk mengetahui kepastian dan keabsahan kepemilikan atas tanah yang nantinya akan dikembangkan atau dibangun, kemudian juga pertanyakan apakah pemecahan atas sertifikat induk menjadi SHGB atau SHM atas kavling yang dipilih tersebut tidak dalam permasalahan dan kira-kira waktunya berapa lama prosesnya. Pertanyaan ini mungkin kelihatan sebagai hal yang sepele atau ringan, tetapi seringkali Anda dengar suatu warga komplek mengkomplain pihak developer karena sertifikat tidak keluar-keluar. 

Sumber : lintas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel