85 Rabu, 30 Oktober 2013 | 03:03:40

5 Tips Belanja Asyik Tanpa Bikin Kantung Kering

5-tips-belanja-asyik-tanpa-bikin-kantung-kering

Bukan rahasia jika wanita merupakan makhluk yang identik dengan belanja. Banyak kaum hawa sampai lupa diri saat meluapkan hasratnya berbelanja. Apa hal yang paling membahagiakan wanita? Mungkin belanja salah satu jawabannya. Sayang, banyak wanita yang kerap keblablasan dalam meluapkan hasratnya tersebut. Ya, kebiasaan belanja impulsif memang menjadi masalah serius yang bisa mengakibatkan kantung kering.

Namun dengan sedikit perencanaan terbaik, semuanya tentu bisa disiasati seperti pemaparan Idiva berikut.

Manfaatkan sale
Setiap tahunnya toko-toko selalu mengadakan sale besar. Nah, Anda pun bisa memanfaatkan momen ini untuk meluapkan kebiasaan Anda berbelanja.

Segera kunjungi toko favorit Anda dan buatlah daftar semua hal yang benar-benar ingin Anda miliki. Kemudian, jagalah pandangan Anda untuk segera meninggalkan toko tersebut.

Bagian terbaik dari ajang ini adalah Anda dapat membeli jauh lebih banyak daripada penjualan normal dengan harga yang sama dengan kualitas terbaik.

Beli dalam jumlah banyak
Sama halnya saat berbelanja bulanan, Anda pun dapat melakukan hasrat belanja dengan jumlah yang sekaligus dalam satu waktu. Membeli dalam jumlah besar di awal memang akan menguras dompet, tetapi Anda dapat memanfaatkan diskon menarik yang kerap ditawarkan toko sehingga Anda pun dapat lebih hemat.

Hanya saja, Anda harus lebih pintar memilih barang yang akan dibeli sehingga tidak semuanya masuk ke dalam troli.

Berhenti menggesek kartu
Sebelum Anda melangkah keluar berbelanja, persiapkan anggaran belanja dan bawalah uang tunai untuk membayar semua kebutuhan tersebut.

Jika Anda seorang pembeli impulsif, hal terbaik adalah meninggalkan kartu kredit di rumah sehingga Anda dapat menahan diri untuk berbelanja sesuatu yang Anda butuhkan. Ingat, gunakan kartu kredit Anda dalam kasus darurat.

Bandingkan harga
Gunakan akhir pekan Anda untuk mengecek harga di beberapa toko rekomendasi untuk barang yang akan Anda beli.

Saat Anda mendapatkan toko terbaik karena memberikan nilai lebih, Anda dapat menjadi pelanggan tetap di sana dan memanfaatkan point reward keanggotaan sehingga jauh lebih murah.

Buat daftar belanja
Banyak belanjaan yang ingin Anda beli? Susunlah daftar belanja dan tepatilah poin demi poin yang Anda tulis tersebut. Berhentilah membeli hal-hal yang tidak Anda butuhkan sehingga keuangan Anda tetap terkontrol.

Sumber : Suka Gue

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel