95 Senin, 28 Oktober 2013 | 10:58:16

Cara Memperoleh Dana Pembelian Rumah

cara-memperoleh-dana-pembelian-rumah

Memiliki rumah pribadi adalah impian semua orang. Meski sederhana, rumah sendiri tetaplah lebih nyaman. Namun masih banyak yang bingung. Terutama terkait dengan bagaimana cara mewujudkan impiannya. Kebingungan pertama terkait pencarian dananya. Dana membeli rumah memang besar. Sayangnya tidak semua orang memilikinya.

Dana itu sebenarnya bisa dicari. Caranya memang harus dengan bekerja keras. Tapi itu saja tidaklah cukup. Investasikan uang yang dimiliki dengan cerdas. Menabung adalah salah satu caranya. Sayangnya akan butuh waktu lama untuk mengumpulkannya. Jadi coba pertimbangkan untuk mengambil KPR.

KPR adalah solusi membeli rumah dengan mudah. Tidak perlu uang cash yang banyak. Anda bisa mencicil pembelian rumah Anda. Pengajuannya juga semakin sederhana. Selama memenuhi persyaratan, KPR akan cair. Tapi pilihlah KPR yang sesuai kebutuhan. Untuk menemukannya, pertimbangkanlah bank atau leasing.

Apapun pilihannya, kredibilitas harus Anda pertimbangkan. Jika bank yang dipilih, pilih yang berpengalaman. Bank besar jauh lebih direkomendasikan. Dari sini dana membeli rumah dapat diperoleh. Kebijakannya juga cukup memudahkan. Tapi beda bank beda juga kebijakannya. Jadi kenali bank yang sesuai dengan Anda.

Pemerintah kini juga semakin peduli. Bahkan kini ada program pinjaman uang muka. Program ini tentu semakin memudahkan. Uang muka yang besar bukanlah masalah. Jika tidak mampu, cari saja pinjamannya. Selanjutnya tinggal membayar cicilannya. Namun sesuaikan juga dengan kekuatan keuangan Anda.

Memperoleh dana tidak harus dari KPR. Anda bisa mengumpulkan uang melalui investasi. Salah satunya adalah melalui reksadana. Cara ini juga cukup populer. Banyak alasan yang melatarbelakanginya. Investasi ini jelas mampu menghasilkan uang besar. Tapi jumlahnya juga bergantung pada resikonya.

Jika ingin cepat, ambillah resiko lebih besar. Tapi jangan ceroboh dan keburu nafsu. Pelajari dulu caranya. Pahami cara mainnya. Dari situ resiko bisa diminimalisir. Bahkan ditekan sekecil mungkin. Akhirnya dana membeli rumah dapat diperoleh.

Reksa dana sebenarnya sangat beragam. Untuk membeli rumah, pilih yang jangka panjang. Jangka investasi bisa mencapai 10 tahun. Meski lama, tapi ini cara terbaik. Selain itu ini juga cara teraman. Ingat satu hal. Setiap reksa dana memiliki masanya masing-masing.

Pada reksa dana Anda tidak perlu pusing. Investasi Anda termasuk cukup aman. Resikonya juga tidak terlalu besar. Akan tetapi Anda perlu meminimalisirnya. Caranya dengan memilih manajer investasi yang tepat. Untuk itu pertimbangkan kredibilitasnya. Selain itu cari tahu tack recordnya juga.

Pengalaman manajer investasi harus dikenali. Tata kelola manajer investasi juga sama. Anda perlu memperoleh gambarannya. Pengetahuan pasar modal sebaiknya Anda pahami juga. Jadi Anda bisa memahami strateginya. Dari situ Anda bisa mengetahui keuntungannya juga. Selanjutnya disiplinlah dalam mengumpulkan dana membeli rumah.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel