111 Jum'at, 06 September 2013 | 03:49:19

Tips Hemat: 4 Cara Agar Makan Di Restoran Tak Bikin Bokek

tips-hemat-4-cara-agar-makan-di-restoran-tak-bikin-bokek

Bosan dengan makanan di rumah dan ingin menikmati menu di restoran bersama teman-teman, memang tidak ada salahnya. Namun jangan sampai kebiasaan Anda makan di luar ini jadi bikin bokek.

Berikut ini beberapa tips hemat yang mungkin bisa Anda ikuti.

Diskon khusus

Biasanya resto menyediakan diskon khusus bagi pemegang kartu kredit tertentu. Saat akan pergi bersama teman, coba pilih lihat siapa di antara mereka yang memiliki kartu kredit yang memberikan penawaran untuk restoran yang akan Anda kunjungi.

Berbagi makanan

Ada beberapa restoran yang menyajikan satu menu makanan dalam porsi besar, jadi tidak ada salahnya berbagi dengan teman yang mungkin tidak suka makan banyak. Anda juga bisa memilih untuk ‘makan tengah’, artinya memilih beberapa menu supaya bisa dimakan bersama-sama oleh teman.

Cari tahu dulu

Sebelum pergi ke restoran, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Bukan hanya apakah makanannya enak atau tidak, tapi apakah harga makanan di resto itu sesuai dengan porsi dan rasanya. Buat bayar makanan mahal jika ternyata rasanya standar dan suasananya pun tidak nyaman.

Jangan pergi saat lapar

Saat lapar, Anda biasanya akan ‘kalap’ dan memilih berbagai menu makanan sekaligus. Karena itu saat akan makan di restoran, sebaiknya makan dulu sedikit di rumah sebelum pergi. Cara ini supaya Anda tidak memesan makanan berlebihan yang akibatnya bikin Anda merogoh kocek lebih dalam.

Sumber : Kabar24

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel