104 Selasa, 27 Agustus 2013 | 04:36:19

4 Tips Cerdas Belanja Di Supermarket

4-tips-cerdas-belanja-di-supermarket

Berbelanja di supermarket bisa menjadi salah satu pengeluaran terbesar Anda. Supaya tetap hemat, coba ikuti beberapa tips cerdas berbelanja di supermarket berikut ini.

Cek struk belanja

Selalu cek struk belanja usai Anda membayar. Lihat lagi apakah jumlah barang yang dibeli sudah benar, apakah harga yang tercantum di rak sama dengan yang ada di dalam struk, dan apakah barang yang didiskon sudah sesuai harganya. Jangan sampai karena malas mengecek, Anda jadi membayar lebih dari seharusnya.

Perhatikan rak dari atas hingga bawah

Jika Anda ingin mencari harga terbaik untuk sebuah barang, coba cek di rak bawah. Produk merek ternama biasanya membayar lebih untuk berada di rak atas yang sejajar dengan pandangan mata. Sementara produk yang kurang ternama biasanya diletakkan di bawah.

Jangan terlalu sering berbelanja

Sebaiknya belanja sekali dalam jumlah besar, ketimbang sering pergi ke supermarket untuk belanja sedikit-sedikit. Sering ke supermarket bisa menyebabkan Anda belanja impulsif dan akhirnya membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

Beli dalam jumlah besar

Ada beberapa barang yang menawarkan diskon ketika Anda membeli dalam jumlah besar. Gunakan taktik ini untuk barang-barang yang tidak memiliki tanggal kadaluwarsa atau cukup awet jika disimpan dalam waktu lama.

Sumber : Kabar24

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel