136 Rabu, 03 Juli 2013 | 10:25:48

Enam Langkah Mudah Membeli Rumah..

enam-langkah-mudah-membeli-rumah

Saat Anda ingin membeli rumah atau properti lain seperti apartemen, sudah barang tentu Anda mengharapkan nilai rumah tersebut sesuai dengan besarnya Anda mengeluarkan uang. Untuk itu, lakukan persiapan sebaik-baiknya sebelum melakukan transaksi.

Motivator dan entrepreneur properti Tung Desem Waringin memiliki enam kiat dalam membeli properti yang bermanfaat bagi Anda.

Menentukan Tingkat Kesanggupan
Hanya Anda yang tahu seberapa besar kesanggupan Anda dalam membeli properti. Anda harus memperkirakan bahwa properti yang akan dibeli bisa membuat tujuan keuangan dan gaya hidup tercapai.

Memutuskan Properti yang Diinginkan
Anda bisa mencari lokasi idaman dengan melakukan pencarian lewat situs properti seperti Rumah.com sebagai langkah awal. Bisa juga Anda melihatnya di iklan baris yang ada di koran dan majalah yang memberikan info tentang properti yang dijual. Cara lain, Anda bisa mendatangi berbagai pameran properti.

Membuat Janji dengan Pemilik Properti
Hubungi pemilik properti untuk melihat keadaan properti dan mencari informasi langsung dari pemiliknya. Sebelumnya, Anda harus mengatur waktu agar dapat bertemu dengan pemilik.

Melakukan Pemeriksaan terhadap Properti
Walaupun Anda sangat tertarik dengan properti tersebut, sangat disarankan agar Anda melakukan pemeriksaan—lebih baik dibantu oleh penilai properti berkualitas. Penilai (appraisal) properti dapat memberikan penilaian yang obyektif dan memberitahu Anda jika properti itu terlalu mahal, bahkan menunjukkan hal-hal penting yang mungkin tidak dapat terjawab jika Anda memeriksa sendiri.

Negosiasi Harga
Melakukan negosiasi harga sangat penting, karena Anda pasti tidak ingin membeli properti dengan harga yang terlalu mahal. Harga properti harus wajar, sehingga menguntungkan jika dijual kembali.

Melakukan Transaksi
Jika Anda telah menyepakati harga dengan penjual, maka transaksi jual-beli dapat segera dilakukan di depan notaris dan kedua belah pihak menandatangani Surat Perjanjian tersebut.

 

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel