229 Selasa, 02 Juli 2013 | 09:58:10

4 Jurus Jitu Berinvestasi Properti

4-jurus-jitu-berinvestasi-properti

Semua orang pasti ingin memiliki properti, setidaknya rumah atau apartemen untuk tempat tinggal. Semakin terbatasnya lahan hunian saat ini, membuat harga tanah menjadi mahal dan hal inilah yang diincar oleh banyak orang dalam memilih properti sebagai investasi.

Properti memberikan manfaat hasil investasi yang maksimal dengan risiko yang rendah, karena memiliki nilai yang terus meningkat. Berikut adalah beberapa tips dalam berinvestasi properti yang dikutip dari buku Buy Houses: The Property's Investor Book karya Paul Do.

Insvestasi properti bermodal ratusan ribu

Saat ini telah banyak penawaran dari berbagai institusi keuangan, seperti bank yang membantu Anda dalam memiliki tanah dengan harga murah dalam bentuk cicilan ratusan ribu tiap bulannya selama tiga hingga lima tahun. Biasanya tanah yang dijual berlokasi di daerah sub-urban atau pinggiran kota adalah yang berpotensi menjadi populer di masa mendatang, terkait kian meningkatnya penduduk kota.

Membeli properti dengan DP ringan

Biasanya penawaran properti dengan DP dan cicilan ringan berasal dari iklan apartemen atau perumahan baru yang fisiknya masih dalam tahap pembangunan. Anda dapat mencari penawaran terbaik dengan mendatangi pameran properti atau mengunjungi berbagai situs developer terkemuka.

Membeli saat pre-launching

Terkait dengan poin sebelumnya, pre-launching adalah masa di mana bangunan properti ditawarkan, namun kondisi fisiknya belum selesai dibangun. Dunia marketing propertti membagi tiga zona waktu penawaran yaitu pre-launching, soft launching, dan grand launching.

Kenaikan harga properti dari pre-launching ke soft launching biasanya sebesar 2 persen per bulan, lalu naik menjadi hampir 40 persen saat grand launching. Banyak orang kini membeli properti di masa pre-launching dan menjualnya kembali di masa grand launching dengan keuntungan yang berlipat.

Bisnis properti lain

Masih banyak investasi properti lain yang ditawarkan dengan harapan keuntungan tinggi, seperti rumah kos yang apabila lokasinya strategis dengan akses yang mudah, maka berpotensi menghasilkan keuntungan berlipat. Investasi properti lainnya adalah condominium hotel (condotel) yang banyak ditawarkan di Bali. Anda bisa mendapatkan keistimewaan untuk menempatinya secara gratis saat berkunjung dan mendapatkan keuntungan ketika disewakan kepada turis lain, di mana hasilnya dibagi antara Anda dengan pengelola. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Sumber Kabar24

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel