183 Senin, 08 Juli 2013 | 03:16:42

Langkah Cerdas Saat Menjual Rumah

langkah-cerdas-saat-menjual-rumah

Apakah Anda sedang menjual rumah? Jika jawabannya ya, Graham Nowood memiliki beberapa tips yang bisa disimak agar penjualan rumah tersebut berjalan maksimal. Dilansir The telegraph, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan agar penjualan rumah tersebut tak salah langkah.

1. Pilih Broker yang Tepat
Lakukan konsultasi kepada agen properti. Sebagai perbandingan, tidak ada salahnya datang dan konsultasi ke tiga ahgen properti untuk memperoleh perbandingan.

2. Brosur
Buatlah brosur dengan gambar menarik. Jangan lupa beri keterangan yang lengkap mengenai rumah Anda. Di mana lokasinya serta range harganya. Jangan lupa beri sedikit detail gambaran rumah Anda. Misalnya berapa lantai, berapa kamar serta tak ada salahnya memberikan keterangan mengenai lingkungan sekitar.

3. Buatlah Rumah Anda Mudah Dilihat
Maksudnya, buatlah waktu yang fleksibel jika ada orang yang ingin berkunjung untuk melihat rumah tersebut. Jika waktu yang dimiliki agen properti tidak cocok dengan calon pembeli, lakukan sendiri. Anda bisa membantu calon pembeli untuk melihat rumah Anda.

4. Pertimbangkan untuk Open House
Jika rumah Anda tidak harus dijual cepat, mintalah kepada agen properti mengundang pembeli untuk bisa melihat rumah Anda dalam jangka waktu agak lama, misalnya 2 jam. Undangan spesial memberikan perasaan yang lebih spesial. Seorang agen properti di London, David Adam mengatakan, undangan spesial bisa mengubah harga jual. "Harga yang ditawarkan bisa lebih tinggi," kata dia.

5. Foto Rumah dengan Kualitas Bagus
Lakukan pemotretan yang bagus untuk rumah Anda. Jika perlu, eksplorasi halaman sekitar. Hamptons International, agen properti skala internasional bahkan mengambil gambar sebuah rumah yang akan dijual melalui udara.

6. Rapikan Rumah
Rapikan rumah. pastikan rumah dicat rapi saat akan dilakukan pemotertan. Jika memiliki budget terbatas, lakukan sendiri. "Pembeli akan merasa nyaman pindah ke rumah yang rapi dan bersih," kata Graham.

7. Bersikaplah Fleksibel
Lakukan kesepakatan tanpa menunda-nunda jika rumah tersebut sudah dilirik pembeli. Tetapkan tanggal yang sesuai meskipun saat itu Anda belum memiliki tempat tinggal baru untuk ditempati.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel