1666 Senin, 07 Maret 2016 | 18:01:57

Balap Motor Liar di Daerah Pintu Tol Green Lake City Cipondoh

Balap Motor Liar di Daerah Pintu Tol Green Lake City Cipondohradarbangka


Keluaran Pintu Tol menuju ke Green Lake City atau Metland adalah jalan yang harusnya sangat luas dan nyaman bagi pengendara. Siapa sangka jalanan yang indah serta nyaman ini berubah menjadi ajang balapan sepeda motor liar setiap sore. Hal ini merupakan kejadian yang membahayakan bagi pengguna jalan. Biasanya pengendara motor yang baik akan menggunakan helm, jaket dan sudah berusia 17 belas tahun. Sayangnya para pembalap liar ini banyak yang masih dibawah umur, dan paling parahnya tidak menggunakan helem serta menyetir seakan-akan tidak ada lagi pengguna jalan lainnya. Gaya nyetir yang tidak teratur, lawan arah, parkir motor sampai ke tengah jalan, dan mengendarakan motor dengan kecepatan sangat kencang walaupun melawan arah sangat meresahkan pengendara mobil.

Hal ini tentu sangat merugikan baik bagi pengendara mobil atau pemakai jalan lainnya di daerah tersebut. Setelah jam 6 sore, para pembalap liar ini semakin banyak dan tidak terkendali. Para pembalap liar inipun juga mempunyai orang-orang khusus untuk memberhentikan mobil yang akan lalu lalang agar sesi balap liar bisa dimulai. Akibatnya, banyak mobil yang membunyikan klakson dan terjadi antrian panjang yang tidak diinginkan.

Kondisi balap liar ini juga membawa para pedagang kaki lima untuk menggelar dagangan. Menurut keterangan warga setempat, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan maut di tempat balap motor ini. Sayangnya tidak ada tindakan tegas baik dari aparat keamanan atau developer di daerah sekitar untuk menertibkan mereka. Pemandangan ini dinilai biasa bagi orang-orang yang memakai baju sekuriti di kawasan tersebut.

Balap liar ini hanya akan berhenti ketika hujan. Tulisan “Dilarang Balap Liar” di Pintu Masuk Tol dari Green Lake City ke arah Jakarta ibaratnya hanya pajangan lalu lintas yang tidak di hiraukan oleh masyarakat yang mempunyai balap motor liar ini. Bagi Anda yang melintas di daerah ini, ada baiknya berhati-hati. Masyarakat yang tinggal di Green Lake City tentu sangat mengharapkan ada tindakan tegas untuk menghentikan kegiatan balap liar ini. Tanpa tindakan tegas, balap liar ini akan terus “mengakar” dan membuat suatu kebudayaan baru yang membahayakan seluruh pengguna jalan. Mendiamkan hal ini terus terjadi akan menciptakan persepsi bahwa mengendarai motor tanpa SIM atau tanggung jawab terhadap diri sendiri serta orang lain adalah hal yang wajar.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita