12885 Kamis, 25 Februari 2016 | 17:09:33

Bandara Sukarno Hatta II Segera Hadir Di Karawang

Bandara Sukarno Hatta II Segera Hadir Di KarawangTempo

Terkait dengan pembangunan Bandara Sukarno Hatta II membuat kota Karawang, Jawa Barat, menyimpan berbagai prospek yang cukup menjanjikan terutama di sektor properti.  Ahmad Zamakhsyari, Wakil Bupati Karawang mengatakan bahwa pemerintah pusat telah menyetujui adanya pembangunan Bandara Sukarno Hatta II saat ini hanya tinggal menindaklanjuti dengan pembebasan lahan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani pembangunan Bandara Sukarno Hatta II di Karawang. Letak pembangunan Bandara Sukarno Hatta II tersebut belum bisa dikatakan sekarang sebab dikuatirkan nanti banyak spekulan yang beli tanah,” ujar Ahmad.

Dalam hal ini Ahmad mengatakan jika pembangunan bandara dan kereta cepat Jakarta – Bandung yang melintas di Karawang segera  terwujud maka perkembangan Karawang otomatis akan sangat  luar biasa. Saat ini kota Karawang telah  menjadi salah satu pusat pertumbuhan industri di Timur Jakarta, selain Cikarang, Bekasi.

Terdapat  ribuan perusahaan industry yang beroperasi di beberapa kawasan industry seperti KIIC (Karawang International Industry City), KIM,  dan Surya Cipta. KIIC kebanyakan diisi oleh perusahaan-perusahaan PMA yang berasal dari negara Jepang khususnya yang bergerak di bidang otomotif.
Seiring  dengan pertumbuhan industri akan kebutuhan hunian, area komersial, serta  gaya hidup yang semakin tinggi. Saat ini di kawasan tersebut juga kian berkembang, pembangunan  perumahan, hotel, mal, area komersial, tempat kuliner juga kian marak. Seperti  Grand Sentraland Karawang, proyek rusunami 4 tower yang dibangun oleh Perum Perumnas untuk memenuhi kebutuhan hunian pekerja industri.

Wakil Bupati mengatakan bahwa terdapat lebih dari 1.700 perusahaan industri yang telah beroperasi di Karawang. Oleh sebab  itu Pemerintah Kabupaten Karawang sangat  menyambut kalangan investor dan pengembang yang akan  mengembangkan proyek properti di wilayahnya seperti yang dilakukan oleh Perumnas. Pemerintah Kabupaten Karawang juga  berjanji akan mempercepat seluruh proses perizinan dan tidak akan mempersulit dengan demikian Pemkab berupaya untuk memberikan banyak kemudahan.

Apabila ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan ke Perumnas untuk mengurus perizinan proyeknya di sini kami lakukan dengan sistem kilat khusus. Namun dalam hal ini ada syarat yang harus dipenuhi, pengembang harus membangun fasos-fasum terlebih dahulu. Apabila hal ini dilakukan maka  proses perizinan dapat dilakukan dengan cepat. Pemerintah juga ingin menjadikan proyek Perumnas ini sebagai miniatur pengembangan proyek di Karawang yang harus diikuti oleh pengembang lainnya.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita