3946 Sabtu, 23 Januari 2016 | 15:38:30

Istana Hotman Paris Termahal Di Kelapa Gading

Istana Hotman Paris Termahal Di Kelapa GadingBintang

Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara adalah salah satu kawasan di Jakarta yang memiliki harga properti termahal.  Kelapa Gading menjadi  kantong hunian yang sangat berkelas serta menjadi pusat bisnis serta beragam jenis komersial lainnya.

Meskipun kawasan Kelapa Gading terkenal dengan banjirnya namun hal ini tidak menyurutkan orang untuk membeli properti di kawasan Kelapa Gading. Hal ini lah yang menyebabkan harga properti dikawasan Kelapa Gading terus mengalami kenaikkan yang sangat signifikan.

Pada dasarnya kawasan Kelapa Gading terbagi dalam beberapa segmen harga. Misalnya harga rumah yang dikembangkan di dalam cluster harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan rumah di non cluster.

Perumahan di kawasan Kelapa Gading paling mahal berada di Bukit Vila Gading, Bukit Gading Mediterania, Kintamani, dan Sanur. Harga yang ditawarkan diperumahan tersebut mencapai Rp 40 sampai 50 juta per meter persegi.

Siapa yang tidak kenal dengan sang Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, beliau menempati rumah di kawasan Sanur. Harga rumah diperumahan ini termasuk yang paling tinggi, untuk kaveling  di atas 300 meter persegi dan bangunannya pun tergolong sangat besar. Rumahnya dibangun di dalam cluster, tanpa pagar, dan ada club house-nya. Kawasan perumahan ini  relatif bebas banjir, kalaupun banjir hanya menggenangi jalan, jadi tidak sampai masuk rumah. Disamping itu di dalam cluster juga dilengkapi dengan genset untuk backup apabila listrik padam.

Sedangkan penawaran rumah seken dikawasan ini ada di Vila Artha. Perumahan ini letaknya cukup prestisius yakni berada di belakang Mal Artha Gading. Klaster ini dahulu dikembangkan oleh Agung Sedayu Group. Perumahan ini sekarang harganya sudah mencapai Rp50 juta per meter persegi. Harga untuk rumah seken yang bisa dikategorikan murah ada di  Jalan Kelapa Kopyor, Kelapa Cengkir, dengan penawaran sebesar  Rp18 sampai  23 juta per meter persegi. Di Jalan Kelapa Molek tepatnya di belakang jajaran ruko lama harganya lebih murah lagi. Rumah seken disini mayoritas sudah direnovasi. Rumah 2,5 lantai dengan tipe 180/160 dibanderol seharga Rp2,3 miliar. Namun yang menjadi kekurangan dari perumahan tersebut adalah  jalan depannya kurang lebar.

Sedangkan harga rumah satu miliaran berada di Gading Griya tepatnya di kawasan Kelapa Gading Timur bisa di akses langsung  dan tembus ke Pulogadung. Di perumahan ini masih cukup banyak rumah yang seharga Rp1,5 miliar dengan lahan seluas 100 meter persegi.  Untuk perhitungannya seperti beli tanah sebab rumah disini pasti harus direnovasi terlebih dahulu. Harga hunian yang paling hot di kawasan Kelapa Gading yakni seharga Rp3,5 miliar, berada di belakang Gereja Mawar Sharon tembus ke Jalan Pegangsaan dan ke Jalan Perintis.

Sumber: housingesatate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita