372 Sabtu, 09 Januari 2016 | 14:06:19

Zona Kreatif Akan Di Miliki Oleh Kota Bekasi

Zona Kreatif Akan Di Miliki Oleh Kota BekasisaBekasi

Dalam waktu dekat ini kota Bekasi akan menjadi Zona Kreatif, dimana kota Bekasi ini akan menjadi tempat yang pertama atau bahkan  akan menjadi pusat kegiatan bagi pelaku industri kreatif serta komunitas yang ada di kota Bekasi.

Tempat ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan tujuan supaya bisa dimanfaatkan oleh kalangan luas di kota Bekasi.  Kota  Bekasi ini merupakan Zona Kreatif satu area yang mempunyai beberapa ruangan, yaitu kantor yang bisa dijadikan toko bagi para pelaku bisnis kreatif dan juga bisa dijadikan basecamp untuk para anggota komunitas sosial.

Menurut Adi Samsuito, Direktur Komunikasi Bekasi Smart City bahwa dengan adanya tempat ini diharapkan masyarakat kota Bekasi  dapat lebih kreatif dan produktif.

Adi juga menambahkan untuk para penggiat sosial dapat  meningkatkan kinerjanya serta memperluas keterlibatan masyarakat dalam bidang kerelawanan sosial. Sampai saat ini, sedang dilakukan pemetaan pelaku industri kreatif dan komunitas di kota Bekasi. Pelaku industri dan komunitas dapat mengajukan surat permohonan dan proposal mengenai profil dan pada akhirnya surat tersebut akan dievaluasi oleh para tim ahli.

Pada hakekatnya yang layak mendapatkan tempat gratis hanyalah pelaku ekonomi kreatif yakni yang memenuhi unsur ekonomi kreatif Sedangkan  untuk kantor komunitas berdasarkan atas aktivitas dan karyanya, demikian Adi menambahkan.

Pusat kreasi warga Kota Bekasi ini adalah merupakan bagian dari upaya didalam membantu program pemerintah untuk mewujudkan Kota Bekasi sebagai kota Smart City. Oleh karena itu yang menjadi, salah satu komponen smart city adalah adanya partisipasi publik yakni untuk membangun, menjaga, serta memelihara kotanya agar lebih kreatif dan produktif, istilah ini lebih dikenal dengan nama smart citizen.

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita