434 Selasa, 15 Desember 2015 | 14:39:47

Sektor Properti Di Pinggiran Jakarta Semakin Berkembang

Sektor Properti Di Pinggiran Jakarta Semakin Berkembanginfoproperty

Berdasar catatan hasil survey dari Bank Indonesia (BI) , harga properti residensial pada  kuartal IV-2015 akan mengalami kenaikan sebesar 0,53 persen, hal ini jika dibandingkan pada kuartal III-2015. Kenaikan ini terjadi didi bangun di pinggiran kota bahkan bukan hanya itu pembangunan lainnya pun semakin berkembang bandingkan dengan inde18ks 9,40 yang sebelumnya kenaikkan sebesar  188,65.

Sudewo adalah salah seorang pengamat properti yang juga merupakan Direktur Utama Informasi Properti, mengatakan bahwa sektor properti akan terus tumbuh tetapi pertumbuhan terbesar yang terjadi pada sektor properti justru tidak terjadi di Ibu Kota Jakarta, namun justru pertumbuhan di sektor properti akan tumbuh di daerah satelit dan kota penyangga seperti kota Bekasi dan Tangerang.

Menurutnya justru perkembangan (properti) masih sangat terlihat bagus, apalagi jika di lihat wilayah-wilayah pinggiran Jakarta. Seperti yang kita lihat sekarang ini justru pembangunan di wilayah pinggiran Jakarta semakin merata. Perumahan-perumahan banyak seperti, mall, apartemen, jalan dan lain sebagainya.

Disamping itu, beliau juga mengatakan bahwa harga properti residensial akan mengalami kenaikan begitu pula dengan harga rumah untuk tipe menengah juga akan naik sekitar 0,38 persen dengan indeks 186,99 yakni pada kuartal IV di tahun 2015, hal ini jika dibandingkan dengan kuartal III dengan indeks 186,28.

Sementara untuk rumah yang memiliki ukuran besar, akan mengalami kenaikan sekitar 0,25 persen, dengan indeks 167,54 pada kuartal IV apabila dibandingkan dengan posisi sekarang  ini yaitu sebesar 167,11 pada kuartal III.

Walaupun penjualan properti telah diprediksi akan menurun pada tahun depan, namun dia tetap optimis bahwa prospek penjualan properti masih akan tetap baik. Menurutnya, Pasti ada penjualan yang menurun jika dilihat dari hasil survey harga yang dirilis oleh Bank Indonesia bahwa akan mengalami kenaikan, namun demikian harus tetap optimis,” katanya.

Sumber: Okezone    

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita