314 Jum'at, 27 November 2015 | 13:46:55

Di Penghujung Tahun 2015 Permintaan Rumah Di Yogya Melonjak

Di Penghujung Tahun 2015 Permintaan Rumah Di Yogya Melonjakjogjamblusuk

Pada tahun 2015 bisa dikatakan sebagai tahun kelesuan ekonomi khususnya penjualan di sektor properti. Tetapi kelesuan ini tidak berlaku di daerah Yogyakarta, sebab di kota ini saat menjelang akhir tahun justru permintaan sektor residensial malah mengalami peningkatan baik yang mencari rumah untuk dihuni ataupun investasi. 

Meskipun  permintaannya belum sebesar pada periode tahun 2014 yang lalu namun permintaan rumah pada saat menjelang tutup tahun 2015 di Yogyakarta cukup baik bahkan bisa dikatakan  mengalami peningkatan yang cukup dratis jika dibandingkan dengan permintaan pada periode semester lalu.

Aang, Branch Manager Bank BTN Syariah Cabang Condongcatur, Yogyakarta, saat menghadiri acara REI Expo II di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, pada Kamis (26/11), mengatakan bahwa peningkatan akan permintaan pada sektor perumahan ini belum didukung sepenuhnya oleh pemerintah jika dilihat dengan kenaikan suplai rumahnya sehingga tidak cukup untuk memenuhi seluruh permintaan konsumen.

Meningkatnya permintaan khususnya pada sektor residensial ini sudah diantisipasi oleh Aang yakni dengan menyiapkan produk KPR serta bekerja sama dengan kalangan pengembang untuk memberikan berbagai promo. Promo yang diberikan contohnya dengan memberikan diskon khusus didalam membiayai administrasi sampai 50 persen, kemudian ada juga gratis biaya appraisal, sampai memberikan kemudahan uang muka.

Aang  juga menjelaskan bahwa didalam menyiapkan kredit multi ada manfaatnya yakni sebagai kepanjangan dari KPR. Melalui kredit multimanfaat, konsumen bisa mendapatkan anggaran lebih dimana anggaran tersebut dapat digunakan untuk biaya renovasi rumahnya ataupun untuk pembelian furnitur bahkan untuk perlengkapan elektronik yang akan digunakan di rumah barunya. Oleh karena itu pihaknya menghimbau bagi kalangan pengembang untuk terus meningkatkan produksinya dan dengan begitu akan semakin banyak rumah yang bisa ditawarkan kepada masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal,” imbuhnya.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita