147 Rabu, 07 Oktober 2015 | 16:34:44

Pemerintah DKI Fokus Bangun Rusunawa Di Tahun 2016

Pemerintah DKI Fokus Bangun Rusunawa Di Tahun 2016beritajakarta

Untuk penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2016 Pemprov DKI Jakarta akan memfokuskan lebih kepada pembangunan fisik. Rusunawa akan menjadi salah satu pembangunan yang akan diperhatikan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, bahwa pemerintah saat ini benar-benar akan memfokuskan  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016. Anggaran tersebut pada dasarnya akan dipergunakan untuk  keperluan renovasi seperti gedung sekolah, rumah sakit, tempat ibadah dan pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa), serta berbagai fasilitas fisik lainnya.

Pemerintah telah memperkirakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta pada  tahun depan yakni tahun 2016 adalah sebesar  Rp6,2 triliun. Berdasarkan dari anggaran tersebut maka pemerintah DKI akan mengerjakan pembangunan yang riil saja salah satunya adalah pembangunan rusunawa. Sedangkan untuk pembelian alat berat ataupun pembebasan lahan telah dilakukan pada tahun 2015, dengan demikian pada  tahun depan 2016 dapat lebih fokus untuk pembangunan fisiknya.

Anggaran untuk pembelian alat berat dan pembebasan lahan telah dilakukan pada tahun ini dengan demikian pada tahun depan anggaran untuk hal tersebut  akan jauh berkurang. Pada tahun 2016 juga akan dilakukan  penyerapan anggaran pada masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Untuk proses pelelangan juga akan terus dikebut mulai dari saat ini, oleh karena itu pada tahun depan dapat sudah langsung bisa dilakukan pengerjaan proyeknya.

Gubernur DKI mengatakan tidak masalah proses ataupun harga satuan sekarang ini masih belum benar, namun nanti akan lebih digenjot pada tahun yang akan datang. Dalam hal ini , yang jelas untuk seluruh proyek yang dikerjakan akan sesuai dengan fakta ataupun kenyataan yang ada di lapangan. Jadi jangan berpikir yang terlalu besar tapi kenyataannya nol besar, jelasnya.

Sumber: housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita