378 Kamis, 03 September 2015 | 13:36:15

Rumah Tumbuh Kembang Anak Hadir di Karanganyar

Rumah Tumbuh Kembang Anak Hadir di Karanganyarsatuharapan

Rumah tumbuh kembang anak akan segera diluncurkan melalui  Perumahan Graha Mitra Berseri (GMB) dan Graha Amerta yang berlokasi di Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Perumahan ini adalah murni atas inspirasi warga perumahan, oleh karena itu Juliyatmono, Bupati Karanganyar akan segera mengeluarkan yang dinamakan Gerakan Perumahan Layak Anak (PLA).
Gerakan  Perumahan Layak Anak (PLA) ini adalah murni atas dasar inspirasi dari warga perumahan.

Herman Harefa, Ketua Paguyuban Perumahan GMB dan Amerta, menjelaskan bahwa Bupati Karanganyar tidak hanya sekedar menciptakan gerakan tersebut. Herman sangat  berharap Pemkab dapat memberikan dukungan terhadap gerakan yang memang murni keluar atas gagasan dari masyarakat perumahan. Dukungan yang diharapkan dapat berupa pendampingan di dalam pelaksanaan kegiatan Gerakan  Perumahan Layak Anak (PLA).

Gerakan Perumahan Layak Anak (PLA)  ini murni atas  inisiatif warga perumahan agar dapat menciptakan atmosfer yang layak bagi tumbuh kembang anak. Oleh karena itu sangat diharapkan adanya dukungan dari Pemkab setempat.

Menurut Herman, Gerakan PLA ini dapat diterapkan di perumahan-perumahan lainnya seperti  di perumahan Bumi Intanpari. Perkembangan perumahan di Karanganyar bisa dikatakn sangat pesat di beberapa tahun terakhir ini. Herman juga menjelaskan bahwa adanya peluncuran Gerakan PLA ini ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara yang dilakukan langsung oleh Bupati. Disamping itu juga ditandai dengan penandatanganan fakta integritas yang dilakukan oleh enam perwakilan warga perumahan tersebut. Ada sekitar lima hal mengenai fakta integritas yang ditandatangai warga, salah satunya adalah mengenai komitmen bersama didalam memberikan perlindungan bagi anak serta untuk menciptakan atmosfer yang baik bagi tumbuh kembang anak.

Herman mengatakan, Gerakan PLA ini menurut warga  perlu untuk diciptakan, melihat kondisi dari lingkungan perumahan tersebut. Sekitar 300 keluarga yang datang dari berbagai latar belakang berbeda menempati satu perumahan tersebut.

Kondisi perumahan yang sangat heterogen serta lingkungan baru, hal inilah yang membuat warga bersama pihak terkait bersepakat untuk memberikan hak-hak anak, yakni dimulai dari hak dasar bagi anak yaitu hak atas mendapatkan pendidikan dan kesehatan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menanggapi inisiatif warga perumahan GMB dan Amerta untuk menggalakkan  Gerakan Perumahan Layak Anak (PLA) karena itulah beliau berkomitmen untuk mendukung gerakan tersebut. Menurutnya, anak-anak adalah investasi terbesar bagi orang tuanya, karena itu hak-hak anak  didalam mendapatkan pendidikan dan kesehatan bukan hanya menjadi tanggungjawab orangtua tetapi juga menjadi tanggungjawab negara. Oleh karena itu Gerakan Perumahan Layak Anak ini sangat penting selama masa tumbuh kembang anak tersebut.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita