250 Kamis, 06 Agustus 2015 | 13:50:50

Sejuta Rumah Telah Terbangun Sebanyak 400 Ribu Unit

Sejuta Rumah Telah Terbangun Sebanyak 400 Ribu Unitmpiupdate

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan, bahwa saat ini perkembangan untuk pembangunan program 1 juta rumah, fisiknya sudah terlihat sangat signifikan. Pada Agustus ini kemarin di tinjau bahwa proyek pembangunan sejuta rumah sudah  terbangun sekitar 400 ribu hunian tempat tinggal yang layak untuk para konsumen yang benar-benar sama sekali belum memiliki rumah.

Laporan yang di terima per 4 Agustus kemarin, telah selesai dibangun sebanyak  400.000 unit rumah siap huni bagi masyarakat yang belum pernah punya rumah dan mempunyai penghasilan MBR. Podomoro juga rencananya akan membangun perumahan khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Untuk saat ini hampir rata-rata setiap bulannya telah selesai dibangun paling sedikit  100.000 unit hunian. Adanya kemajuan dalam pergerakan pembangunan ini di nilai akan membawa efek yang positif khususnya bagi para pemerintah, para pengembang dan masyarakat. Sedangkan mengenai target pembangunan pada sejuta rumah tersebut dapat selesai dibangun sepenuhnya sebelum akhir tahun ini.
Diharapkan semoga pada awal tahun depan sudah dapat bisa mulai penempatan dan pemerintah sangat sangat optimistis, jelasnya.‎

Pemerintah terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), pemerintah juga memberikan berbagai kebijakan baru agar  masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat dengan mudah untuk mendapatkan tempat tinggal.

Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) adalah merupakan konsumen yang memiliki penghasilan kurang dari Rp 4 juta kebijakan ini diberikan bagi masyarakat yang ingin membeli rumah tapak  sedangkan masyarakat yang ingin membeli rusun adalah masyarakat yang berpenghasilan kurang dari Rp 7 juta. Harga per unit rumah  yang ditawarkan untuk Masyarakat berpenghasilan rendah adalah sekitar  Rp 115 juta per unit, sampai  Rp 165 juta per unit untuk rumah tapak.

Potensi pembiayaan itu sendiri bagi  Program Sejuta Rumah, adalah  mencapai Rp 67,8 triliun. Dimana potensi ini didapat dari BPJS ketenagakerjaan, Bapertarum-PNS, PT Taspen, Perum Perumnas, FLPP dan APBN KemenPU-PR.

Sumber : okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita