474 Sabtu, 11 Juli 2015 | 12:35:15

Kota Depok Masuk Jajaran Kota Terbaik Di Dunia

Kota Depok Masuk Jajaran Kota Terbaik Di Duniaberitasatu

Membeli rumah untuk pertama kalinya bagi kalangan pekerja muda adalah hal yang paling  membanggakan sekaligus menegangkan. Mengapa demikian? Hal ini artinya mereka harus mencurahkan perhatiannya untuk mendapatkan lokasi terbaik dan  satu hal yang terpenting adalah menyesuaikan dengan penghasilan mereka. Terdapat beberapa faktor yang akan menjadi pertimbangan bagi kalangan pekerja muda yang akan membeli rumah, namun yang menjadi hal utama adalah mengenai  harga dan fasilitas dari rumah yang akan dipilih.

Setiap negara pasti memiliki ciri khas tersendiri dan terdapat 10 kota terbaik di dunia dan salah satunya adalah kota Depok, Indonesia, diantaranya adalah :

Meksiko

Queretaro, Meksiko adalah sebuah kota yang  semakin berkembang khususnya untuk sektor realestat-nya sehingga kawasan ini menjadi tempat terbaik sebagai  pilihan rumah pertama.  Meksiko memiliki warisan arsitektur yang boleh dikatakan sangat menakjubkan dengan suasana tenang tetapi cukup  menjanjikan dalam hal kesempatan kerja yang besar. Lokasinya sekitar 2,5 jam dari pusat kota Mexico City dengan harga rata-rata sekitar 165,5 dollar AS.

Pakistan

Lahore, Pakistan  adalah kota metropolitan dalam urutan kedua di Pakistan yang kaya akan sejarah dan budaya. Kota Lahore  juga telah berkembang menjadi pusat ekonomi, politik, pendidikan, dan hiburan dalamkurun waktu beberapa tahun terakhir. Sektor real estatnya juga telah berkembang sangat pesat dengan peningkatan migrasi ke kota dari daerah pedesaan di sekitar kota Lahore. Kota ini menawarkan berbagai peluang investasi yang cukup menarik dan menguntungkan bagi mereka yang baru pertama kali membeli properti.

Indonesia

Kota di Indonesia masuk kedalam kategori kota terbaik dunia yakni kota Depok. Perkembangan kota Depok dalam beberapa tahun terakhir ini boleh dikatakan cukup luar biasa, misalnya akses dari tol ke ibukota dan menggunakan jalur kereta komuter yang menghubungkan kota Depok dengan daerah Jabodetabek lainnya. Depok juga mempunyai fasilitas pendidikan yang cukup baik dan termasuk beberapa universitas terkemuka juga berlokasi di kota Depok. Disamping itu koridor Margonda, jalan protokol di Kota Depok,  merupakan lokasi yang sedang berkembang dan menjadi pusat gaya hidup, komersial, dan tempat kuliner di kota Depok. Harga rumah rata-rata di kota Depok mencapai sekitar Rp 8,7 juta/m2 atau senilai 660 dollar AS.

Bangladesh

Harga properti di kota Dhaka, Bangladesh  lebih tinggi jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di Bangladesh. Harga rata-rata apartemen di kota Dhaka sekitar 100.350 dollar AS. Apabila dibandingkan dengan di kota pelabuhan Chittagong  hanya 57 ribu dollar AS.  Dhaka adalah lokasi paling diminati para  pemburu properti. Sebab para pengembang memusatkan perhatiannya di ibukota Bangladesh dan di sini juga banyak menawarkan pilihan properti. Dhaka memiliki lokasi pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, rumah sakit, ataupun restoran yang didukung oleh infrastruktur terbaik serta fasilitas lainnya.

Ghana

Ibukota Ghana ini berlokasi di pesisir pantai dan telah dinobatkan sebagai salah satu kota yang paling cepat berkembang di benua Afrika oleh African Development Bank. Kota Accra, Ghana terdapat berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki jiwa muda tetapi cukup tenang bagi mereka yang menginginkan suasana tenang. Pilihan rumahnya cukup variatif dari hunian dan harganya pun cukup terjangkau untuk kelas mewah. Di Accra juga terdapat banyak  pusat ritel dan pusat-pusat hiburan.

Kenya

Machakos, Kenya adalah merupakan salah satu kota yang memiliki tempat terbaik di Kenya apabila ingin mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau. Wilayah-wilayah di kota Machakos, Kenya mempunyai permintaan huniannya banyak diantaranya seperti Syokimau, Kitengela, Mlolongo, dan Athiriver. Kitingela adalah daerah yang paling banyak di minati  di Machakos dengan harga per unit rumah sekitar 80 ribu-150 ribu dollar AS. Harga sewa townhouse di wilayah ini  cukup, baik dan harga berkisar 450 dollar AS.

Uganda

Kampala, Uganda berlokasi tepatnya di timur laut sekitar 12 km dari pusat kota. Dengan perluasan kota, daerah ini telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dan sangat populer untuk dijadikan lokasi rumah pertama. Harga perumahan di kota ini juga cukup terjangkau. Kota ini juga memiliki sistem transportasi yang boleh dikatakan cukup nyaman bahkan Kampala Utara memberikan penawaran akses yang mudah ke kota.

Qatar

Doha, Qatar adalah kota yang memiliki pertumbuhan tercepat di Qatar dan sebagai  pusat ekonomi negara serta merupakan salah satu pusat keuangan di Timur Tengah.  Suasana di Doha pada siang hari cukup tenang dan apabila menjelang malam hari jalanannya akan terlihat lebih hidup. Para ekspatriat banyak membeli properti di kawasan ini  seperti The Pearl Qatar, West Bay Lagoon, dan  Al Khor Resort Project dengan harga berkisar 3.300-4.100 dollar AS per m2.

Jeddah Arab Saudi

Jeddah adalah merupakan pintu utama  untuk menuju kota Makkah, kota suci tempat Masjidil Haram yang banyak dikunjungi oleh ribuan umat muslim dari seluruh dunia. Di Jeddah para pengunjung ataupun jama’ah dapat menikmati percampuran budaya tradisional dan modern sebab kota ini lebih terbuka jika dibandingkan Riyadh yang lebih konservatif. Kota ini juga mempunyai iklim yang nyaman, akses ke pantai, dan mengenai harga properti kota ini juga merupakan salah satu kota yang menawarkan harga properti dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar 480-1.280 dollar AS per m2.

Yordania

Ibukota Yordania ini mempunyai lembaga pendidikan, wisata, dan kesehatan yang cukup berlimpah. Proyek-proyek baru terus tumbuh sehingga dapat mengubah cakrawala kota. Amman adalah salah satu kota kedelapan yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan pelaku bisnis yang berasal dari  Timur Tengah dan Afrika, juga menduduki peringkat kesembilan dalam hal penerima kunjungan internasional di benua ini. Fasilitas kesehatan yang ditawarkan di kota ini adalah yang terbaik seperti fasilitas medis swasta ataupun pemerintah yang memberikan standar perawatan tinggi. Harga apartemen di sisi barat kota berkisar 635-1.990 dollar AS per m2.

 

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita