332 Rabu, 17 Juni 2015 | 11:26:20

Mudik Lancar Via Tol Cipali, Dengan Kendaraan Harus Prima

Mudik Lancar Via Tol Cipali, Dengan Kendaraan Harus PrimaHousing Estate

Menjelang datangnya bulan Ramadhan 2015 atau 1436 tahun Hijriah, pasti banyak masyarakat Ibu Kota yang telah memperiapkan mudik ke kampung halaman, untuk bertemu sanak saudara disana.

Untuk pemudik tahun ini dengan tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah diperkirakan akan lebih lancar dengan menggunakan kendara pribadi. Dikarenakan untuk kendaraan pribadi (mobil) dapat melalui jalan tol Cikopo – Palimanan.

Jalur tol Cikopo – Palimanan menghubungkan wilayah Kota Cirebon, Jawa Barat, sampai dengan wilayah Purwakarta, Jawa Tengah. Alasan dari pendapat jika melalui tol ini akan memperlancar perjalanan, dikarenakan pembangunan tol ini memang sengaja dibangun tanpa melalui jalur Pantura, yang sangat rawan kemacetan, terutama saat musim mudik tiba.

Jalan tol Cikopo – Palimanan memiliki panjang jalurnya 116,5 kilo meter. Jalur tersebut akan menyingkat waktu sekitar 2 jam lebih cepat, dibandingkan jika sebelumnya melalui jalur Pantura atau pantai utara Pulau Jawa.

Yang sangat perlu diperhatikan saat penggunaan jalan tol ini adalah harus berhati-hati dengan kecepatan tinggi, jika pengendara merasa ngatuk atau kelelahan saat mengendarai, baiknya berhenti sejenak di rest area, agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan dikarenakan pengendara tol kebanyakan sangat terpacu dalam mengendarai dengan kecepatan tinggi.

Khusus pemudik ke daerah Jawa tengah, harus lebih menyiapkan kesehatan diri. Karena jarak yang ditempuh paling panjang mencapai 270 kilometer. Fisik pengendara harus tetap stabil dan keadaan mobil pun harus tetap prima.

Sebelum mengguanakan kendaraan saat mudik, sebaiknya kendaraan harus di sevice terlebih dahulu agar konsdisi kenadaraan seperti rem, air radiator, ban dapat terjamin kecakapnnya, dan juga jangan lupa pula sediakan ban serep, peralatan, seperti dongkrak dan kunci ban, sebagai pegangan untuk mengantisipasi jika kendaraan terjadi kerusakan.

Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) di siapkan delapan rest area, dengan empat tipe A yang terdapat SPBU dan empat tipe B tanpa SPBU, dengan jarak berkisar 16-34 kilometer. Ke-8 rest area tersebut tidak sama dengan rest area di tol lain, dikarenakan tempat persinggahan tersebut baru saja diresmikan, jadi hanya seperti persinggahan darurat saja.

 

Sumber : Housting Estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita