323 Jum'at, 05 Juni 2015 | 13:53:08

Semarang Jual Rumah Dengan Harga Paling Murah

Semarang Jual Rumah Dengan Harga Paling MurahIlustrasi

Setelah mengalami penurunan ekonomi pada tahun 2014, bisnis properti diramalkan oleh Bank Indonesia akan mengalami peningkatan yang sangat lambat pada tahun 2015, khususnya pada sektor perumahan, atau hunian rakyat.

Hal tersebut berlaku hampir disemua kota di Indonesia. Hanya sedikit kota saja yang peningkatan harga rumahnya baik, yang membandrol harga jual rumah lebih dari Rp 15 juta per meter persegi selebihnya dibawah itu bahkan dibawah angka rata-rata seIndonesia.

Untuk harga sewa hampir tidak ada peningkatan di semua wilayah Indonesia. Harga sewa rata-rata adalah Rp 800.000, namun belum ada yang menunjukan harga diatas akan rata-rata tersebut.

Riset Lamudi Indonesia berdasarkan harga jual rata-rata yang diambil dari beberapa kota besar di Indonesia. Bahwasannya Jakarta menempati peringkat atas dalam harga jual rata-rata, yang dipegang oleh Jakarta Pusat dengan menunjukan harga jual rata-rata tertinggi adalah Rp 21.910.584 per meter persegi. Disusul oleh Denpasar yang mengantongi peringkat harga jual rata-rata tertinggi di luar Pulau Jawa, dengan harga jual rata-rata terbesar Rp 13.125.000 per meter persegi.

Dari segi harga banyak perbedaan yang ditunjukan oleh beberapa kota di Indonesia. Contohnya kota besar di Pulau Jawa. Di Kota Surabaya harga jual rata-ratanya mencapai Rp 12.250.000 per meter persegi, berbeda dengan Bandung yang menetapkan harga jual rata-ratanya senilai Rp 9.700.000 per meter persegi, sedang Semarang berada diperingkat palin bawah dalam menunjukan harga jual rata-rata, harga yang diberikan hanya Rp 6.470.000 per meter persegi.

Jika disimpulkan harga jual rata-rata di Jakarta paling tinggi dan harga jual rata-rata terendah adalah Semarang. Survey tersebut berdasarkan 17 hasil kota ternama di Indonesia yang didata oleh pihak Lamudi Indonesia.

Dari data tersebut tidak hanya menampilkan besaran harga jual, namun juga memperlihatkan harga sewa. Tidak jauh beda dengan harga jual, harga sewa rata-rata pun Jakarta memegang peringgkat dengan harga sewa rata-rata tertinggi, dan nilainya bisa mencapai dua kali lipat dibanding beberapa kota lain di Indonesia.

 

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita