44 Kamis, 04 Juni 2015 | 09:36:00

Pemprov DKI Siapkan Villa Untuk Lansia

Pemprov DKI Siapkan Villa Untuk Lansiakompleksunik

Para lansia akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yaitu dengan membangun rumah jompo namun rumah panti yang akan dibangun ini akan di desain seindah mungkin dan berkonsepkan seperti  villa yang nyaman serta layak untuk para lansia dan dilengkapi oleh segala fasilitasnya. Villa ini akan diperuntukkan bagi para kalangan lanjut usia (lansia) yang selama ini menempati rumah susun sederhana sewa (rusunawa) kemudian dipindahkan ke villa yang sedang dirancang oleh Pemerintah.

Ika Lestari Adji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, mengatakan panti jompo yang akan dibangun nanti akan berkonsepkan sebuah villa dan akan diberi nama Werda House. Panti Jompo ini akan berdiri diatas lahan seluas 90 ha. Villa lansia ini akan dibangun di daerah Ciangir, Banten. Sekarang masterplan-nya masih dalam taraf penyelesaian dan semoga dapat segera rampung pada tahun ini. Untuk kontraktornya Pemprov menunjuk dari BUMD.

Menurut Ika, pembangunan Werda House ini adalah permintaan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), beliau menginginkan para lansia yang menempati rusunawa untuk dipindahkan ketempat yang lebih layak dan indah oleh karena itu panti ini sengaja di desain berbentuk villa atau cottages.

Lahan seluas 90 ha telah disiapkan, namun lahan seluas ini tidak seluruhnya dibangun untuk panti tetapi sebagian lahannya akan dibangun berbagai fasilitas yang dapat menunjang kegiatan di panti khususnya yang bergerak di bidang sosial dan ekonomi.

Mengenai dana anggaran akan di dapat dari APBD DKI dengan melalui dana penyertaan modal pemerintah (PMP) BUMD DKI. Dengan demikian BUMD yang di PMP kan namun belum di bicarakan mengenai besarnya sedangkan saat ini masih membahas mengenai masterplan-nya.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita