292 Rabu, 27 Mei 2015 | 12:57:05

‘Little Bandung’ Invasi Kang Emil Dengan Korea Selatan

‘Little Bandung’ Invasi Kang Emil Dengan Korea SelatanMerdeka

Kang Emil atau sapaan yang familiar untuk Bapak Ridwan Kamil Wali kota Bandung telah menandatangani Letter of Intent bersama Park Win Soon Wali Kota Seoul, Korea Selatan.

Walikota Bandung dengan Wali Kota Seoul dalam pertemuan tersebut merencanakan enam poin bentuk kerjasama.

Kerjasama dalam enam poin yang dimaksudkan adalah, urban planning, urban economy, e-government, culture, capacity building, dan urban transport. Keenam kerjasama tersebut bertujuan memajukan kota dengan berjalan bersamaan. Dengan harapan besar kerjasama ini akan mempererat hubungan persahabatan antar warga Seoul dan Bandung.

Selain enam kerjasama tersebut, Kang Emil juga merencanakan pada Oktober nanti akan membangun ‘Little Bandung’ di Seoul.

Paparan dari Kang Emil yang ditemui Minggu malam 24 Mei 2015 di Taman Musik. “Bukan cuma Korea yang menginvasi, Bandung juga segera menginvansi,” kata Wali Kota Bandung.

‘Little Bandung’ merupakan gabungan antara fungsi rumah makan dengan tempat promosi Kota Bandung. Sebagai tempat promosi maka akan banyak disediakan ragam-ragam bernuansa Bandung, seperti pernak-pernik, kebudayaan khas Bandung, produk-produk hasil tangan orang Bandung, serta masih banyak hal-hal menarik lainnya.

Rencananya ‘Little Bandung’ akan dibuka di Kota Seoul dan lebih terpusat pada kawasan Hongdae. Oktober 2015 akan dirilis pembukaannya, dan ‘Little Bandung’ akan dibiayai oleh Kementrian Pariwisata yang berkerja sama dengan Pengusaha Bandung.

“Tujuannya mempromosikan pariwisata Bandung, dan juga akan mengenalkan kuliner Bandung,” kata Kang Emil.

Sedangkan penjelasan enam kerjasama antara Bandung dan Seoul meliputi. Urban Planning yaitu akan memperbaiki kawasan tepi sungai dan kumuh. Urban Economy akan membangun kota dengan basis Teknopolis. E-Government akan membetuk platform sistem manajemen digital dan sistem informasi yang terintegrasi.

Culture akan meningkatkan acara festival budaya. Capacity Building akan menjalin pertukaran program pelatihan guna membangun kota. Yang terkahir Urban Transport akan bekerjasama dalam meningkatkan sistem transportasi publik.

 

Sumber : Republika

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita