340 Senin, 25 Mei 2015 | 10:23:12

Dari Arsitek, Dapat Ditentukan Keunggulan Produk Material

Dari Arsitek, Dapat Ditentukan Keunggulan Produk MaterialKompas

Arsitek secara langsung adalah rekan kerja yang tak bisa lepas dari perusahaan produk material bangunan. Kolaborasi antar arsitek dan perusahaan produk material banguan inilah yang akan menentukan keunggulan suatu bangunan.

Mereka pulalah yang paling efektif dalam merekomendasikan suatu produk untuk penciptaan karya arsitektur.

Menurut Wira Rinaldi, Decorative Project Manager di PT Jotun Indonesia. Amat penting rekomdasi dari para arsitek dalam menentukan sebuah material bangunan. Ilmu para arsitek tentu lebih mumpuni mengenai suatu produk material bangunan dibanding pemilik properti atau pengembang bangunan itu sendiri.

“Hasil yang diperoleh dari rekomendasi itulah, yang membuat produk kami sampai sekarang telah dikenal oleh banyak orang, dan tentunya mendapat respon positif,” jelas Wira dalam acara Jotun Colorful Jurney 2015.

Sebagai pihak penyedia material bangunan, PT Jotun sangat terbantu dalam menaikan rating mereka. Atas jasa arsitek, maka diberikanlah apresiasi berupa liburan ke negara di dunia dengan tujuan kota-kota yang memiliki bangunan berarsitektur menarik, unik, dan bisa dijadikan inspirasi oleh arsitek dalam mendesain.

Krisna Wijanarko, selaku Project Specifier Decorative Coordinator menambahkan. “Acara Jotun Colorful Jurney 2015 dilaksanakan di Negara Vietnam, yaitu di kota Hanoi dan Ho Chi Minh, dari 13 perusahaan arsitek Nasional, ada 18 arsitek berprestasi yang beruntung mengikuti acara ini,”

“Kedua kota di Vietnam ini sedang giat dalam membangun, seperti halnya Jakarta. Banyak hasil karya arsitektur yang akan menjadi inspirasi untuk para arsitek,” imbuh Krisna.

Kegiata Jotun Colorful Journey terlah berlangsung empat kali, dari mulai tahun 2011 diadakan di Bali, tahun 2015 di Singapura, tahun 2013 di kota Seoul, Korea Selatan, kini di Vietnam.

Citra Jotun terus meningkat dimata masyarakat. “Ditandai dari grafik market share dan penjualan keseluruhan produk. Jotun beberapa kali menjadi perusahaan terbesar peringkat dua dalam perbandingan kurva tersebut,” jelas Wira.

Demi terus mempertahankan ranking tersebut, Wira dan Krisna akan terus meningkatkan hubungan positif kepada para arsitek atau stake holder. Tentunya terus meningkatkan kualisat produk yang mereka hasilkan.

“Hal itu tidak dipungkiri, karena arsitek yang paling mengetahui terhadap terciptanya suatu karya arsitektur. Sekali tidak direkomendasi, maka akan menjadi beban tersendiri bagi para produsen material bangunan dalam penaikan ratingnya,” kata Krisna.


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita