212 Kamis, 21 Mei 2015 | 09:52:10

Hunian Vertikal Akan Di Tertibkan

Hunian Vertikal Akan Di TertibkanTempo

Pemprov DKI berupaya untuk menciptakan ketertiban di kota Jakarta khususnya di lingkungan hunian vertikal. Upaya yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI demi untuk menertibkan lingkungan hunian vertikal yakni dengan melakukan pendataan pada seluruh penghuni apartemen.

Upaya untuk menciptakan ketertiban di kota Jakarta tidak hanya pendataan bagi penghuni apartemen, tetapi dalam segala aspek misalnya menertibkan masyarakat dalam membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, para pedagang kaki lima untuk tidak berjualan disembarang tempat, para demonstran untuk lebih tertib dalam menyampaikan orasi-orasinya, serta ketertiban dalam berlalu lintas.

Djarot Saiful Hidajat, Wakil  Gubernur DKI Jakarta mengatakan demi terciptanya ketertiban dalam lingkungan hunian vertikal, pemerintah akan meminta pada pengelola rumah susun (rusun) ataupun pada pengelola apartemen di kota Jakarta khususnya untuk lebih terbuka dan bersedia bekerja sama dengan aparat Pemprov. Olehkarena itu diharapkan jangan mempersulit aparat didalam mendapatkan informasi dan masuk baik itu ke dalam rusun ataupun  apartemen guna untuk mendata penghuni yang tinggal ditempat tersebut.

Pemerintah juga tidak menginginkan adanya penghuni ekslusif yang menutup diri sehingga sulit untuk didata, yang pada akhirnya malah akan berubah fungsi misalnya ternyata penghuni tersebut adalah seorang bandar narkoba, terotis atau human trafficking dan lain sebagainya.

Djarot menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengharapkan kota Jakarta menjadi lingkungan dimana pemukiman yang ada tertib dan terkendali. Oleh sebab itu jangan sampai ada yang menghambat aparat Pemprov dalam menjalankan tugasnya guna untuk melakukan pendataan kepada semua penghuni rusun dan apartemen.

Dalam hal ini dihimbau kepada seluruh pengelola apartemen dan rusun untuk segera membentuk RT/RW serta menciptakan komunikasi sosial antarwarga untuk saling mengenal satu sama lainnya sehingga terciptanya lingkungan yang harmonis dan kekeluargaan.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita