291 Rabu, 13 Mei 2015 | 10:59:03

Pemprov DKI Siapkan Rp 30 M Untuk Perbaikan Trotoar

Pemprov DKI Siapkan Rp 30 M Untuk Perbaikan TrotoarEdorusyanto

Anggaran sejumlah Rp 30 miliar dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI guna memperbaiki pedestrian atau jalur pejalan kaki serta trotoar di Jakarta.

Dijelaskan oleh Suko Wibowo, Selaku Kepala Bagian Bidang Pemeliharaan Dinas Bima Marga DKI, bahwasannya anggaran tersebut akan digunakan juga untuk perbaikan beton atau pembetonan pada kerusakan di jalur transjakarta dengan skala kecil.

“Untuk pemeliharaan trotoar kami keluarkan anggaran sejumlah Rp 30 miliar, dan anggaran tersebut terdiri dari perbaikan trotoar dan betonisasi atau perbaikan beton di jalur transjakarta dengan skala kecil saja, hanya pada kubangan-kubangan atau lubang-lubang saja” Pertegas Suko pada hari Senin tanggal 11 Mei 2015.

Tahun 2015 Pemprov DKI akan mengerjakan perbaikan pedestrian dilakukan di jalur pada Jalan Kyai Caringin, jalur pada Jalan Abdul Muis, jalur pada Jalan Raya Cideng, dan jalur pada Jalan Salemba yang termasuk dalam daerah Jakarta Pusat.

Di daerah Jakarta Barat perbaikan jalur pedestrian dilakukan di jalur pada Jalan Tomang, jalur pada Jalan Kedoya Raya, jalur pada Jalan Puri Kembangan, dan jalur pada Jalan Panjang.

Wilayah Jakarta bagian timur atau Jaktim pengadaan perbaikan pedestrian dilakukan di jalur pada Jalan Pemuda, dan jalur pada Jalan Pramuka.

Yang terakhir wilayah Jakarta Selatan, yang berfokuskan di jalur pada Jalan Pasar Minggu, jalur pada Jalan Raya Saharjo, dan jalur pada Jalan Soepomo.

Pengerjaan perbaikan pada setiap jalur pedestrian akan dimulai dari bagian lapis bawah kontruksi sampai lapisan teratas dan memerlukan marerial pasir dan sitru atau batu, pasir uruk, serta inter-blok. “Target dalam pengerjaan sampai terselesaikan adalah dua bulan, atau pengerjaannya dua bulan selesai,” tambah Suko yang menjelaskan target pencapaian pengerjaan jalan trotoar tersebut.


Sumber : Kontan

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita