169 Rabu, 06 Mei 2015 | 09:43:33

BPN Gandeng MAPPI Untuk Kendalikan Harga Tanah

BPN Gandeng MAPPI Untuk Kendalikan Harga Tanahrumahku

Harga tanah di Indonesia terus menjadi suatu hal penting yang tak pernah habis-habisnya untuk dibahas dan selalu menjadi permasalahan bagi masyarakat.  Semua orang hidup pasti membutuhkan tempat tinggal dan untuk mendirikan tempat tinggal pastilah membutuhkan yang namanya tanah.  Pemerintah sedang menjalankan program satu juta rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan MBR dan belum pernah memiliki rumah.

Pentingnya tanah dalam menentukan harga perumahan di Tanah Air Indonesia ini membuat Badan Pertahanan Nasional  (BPN) dan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) secara resmi bergandengan tangan untuk bersama-sama mengatasi dalam pengendalian harga tanah sebab tanah merupakan suatu faktor terpenting bagi para pengembang untuk menentukan harga perumahan yang mereka bangun di Tanah Air tercinta.

Kerja sama yang terjalin antara Kementerian Agraria dan Tata Ruang /BPN dengan MAPPI adalah sebagai bentuk dari perhatian dan kehadiran negara dalam bidang pertanahan, hal ini disampaikan oleh Ferry Mursyidan Baldan selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN pada Selasa (5/5) di Jakarta.

Ferry juga mengemukakan bahwa MAPPI sendiri di nilai dapat dijadikan mitra yang baik untuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN didalam mengatasi guna untuk mengendalikan harga tanah di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Disamping itu, Ferry mengatakan kerjasama yang dilakukan antara kedua lembaga ini yakni BPN dan MAPPI diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan mengenai informasi pertanahan di Indonesia kepada masyarakat yang memerlukan informasi mengenai pertanahan.
Melalui Peta ZNT (Zona Nilai Tanah) dimana peta ini akan selalu ‘Up to date’ (mutakhir), sehingga masyarakat tidak hanya dapat meminta informasi mengenai status tanahnya namun, msyarakat juga bisa meminta infomasi mengenai nilai ataupun harga tanah yang dimilikinya secara akurat, ujarnya.

Sumber : beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita