179 Selasa, 28 April 2015 | 11:28:17

Menteri Ferry Open Pengaduan Masyarakat

Menteri Ferry Open Pengaduan Masyarakat mediasionline

Dewasa ini semakin banyak saja oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Tak lain mereka adalah orang-orang yang meresahkan masyarakat, kendati saat ini pemerintah sedang berupaya untuk membantu  warga yang belum memiliki rumah dengan berpenghasilan MBR agar dapat dengan mudah untuk memiliki rumah. Rumah adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Namun faktor utama untuk mendirikan sebuah rumah adalah lahan. Lahan dikatakan sebagai faktor utama karena jika ingin mendirikan sebuah bangunan pastilah memerlukan lahan terlebih dahulu.

Ferry Mursyidan Baldan selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengatakan bahwa dirinya bersedia untuk menerima segala bentuk pengaduan dari masyarakat apabila terbentur dengan permasalahan didalam pengurusan sertifikat tanah. Tidak tanggung-tanggung beliau akan langsung menanggapinya melalui nomor ponsel pribadinya.

Ferry mengutarakan pada saat acara program Tokoh Bicara di Sindo Trijaya FM, MNC Tower, Jakarta, Senin (27/4/2015), apabila ada yang menghambat ataupun mempersulit didalam pengurusan sertifikat tanah dapat langsung melaporkan keluhannya ke ponsel pribadinya dengan nomor 0811977172. Melalui nomor pribadinya itu pengaduan bisa dilakukan dengan cara SMS atau Whatsapp.

Menurut Ferry, nomor tersebut adalah nomor pribadi yang dipegang langsung olehnya. Jadi beliau menjamin bahwa balasan dari nomor tersebut berasal dari dirinya pribadi. Itu nomor pribadi saya, sejak awal jadi menteri saya tidak pernah ganti nomor. Tapi saya mohon maaf dari sekarang jika responsnya lambat. Tapi pasti akan saya balas," jelasnya.

Segala jenis pengaduan juga dapat dilayangkan melalui akun twitter pribadinya @ferrymbaldan. Ferry berpendapat bahwa langkah tersebut merupakan salah satu  upaya untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.  Dalam pengurusan sertifikat Ferry menyebutkan ada beberapa upaya inovasi terkait dalam mempermudah pengurusan tersebut, seperti pelayanan one day service,  pelayanan 7 menit untuk balik nama sertifikat dan lainnya.

Ferry menyadari bahwa di Indonesia dalam pengurusan sertifikat tanah sering sekali menjadi masalah. Oleh karena itulah beliau akan fokus untuk permasalahan ini.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita