412 Rabu, 04 Februari 2015 | 10:47:11

Pembangunan Rusun Marunda Di Lanjutkan

Pembangunan Rusun Marunda Di Lanjutkantempo

Pemerintah dalam hal ini Dinas Penataan Kota DKI Jakarta sedang memfokuskan pembangunan 1.000  rumah susun (rusun) dan Marunda adalah daerah yang dijadikan wilayah pilihan untuk melaksanakan pembangunan rumah susun ini.

Pembangunan rusun untuk wilayah Jakarta di tahun 2015 ini pembangunannya difokuskan ke daerah Marunda karena  sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2030 DKI Jakarta yang dicanangkan pada  tahun 2012 yang lalu, demikian yang di ungkapkan oleh bapak Sutikno,  Kepala Seksi Perencanaan Pola Ruang Dinas Penataan Kota DKI Jakarta.

Menurut Sutikno, pembangunan ini atas kerjasama antara Perencanaan Pola Ruang Dinas Penataan Kota DKI Jakarta dengan Dinas Perumahan serta para pengembang yang terkumpul dalan Real Estat Indonesia (REI), dalam hal ini pengembang harus dapat menyediakan hunian yang layak sesuai dengan konsep yang sudah dibuat.

Kerjasama yang dilakukan dengan pengembang dalam hal ini adalah REI adalah berdasarkan dari adanya izin prinsip bahwa pengembang mempunyai kewajiban untuk menyediakan hunian yang layak yang ditujukan untuk masyarakat yang berpenghasilan renah (MBR).
Oleh karena itu pemerintah meminta kontribusi pengembang yakni REI di dalam pembangunan 1.000 rumah susun di wilayah Marunda, dan dinas perumahan akan segara membuat beberapa tower di wilayah dimana rusun tersebut akan dibangun.

Program pemerintah mengenai 1000 rusun ini adalah  untuk mengurangi kekurangan hunian yang dialami masyarakat , khususnya waraga DKI Jakarta meskipun sebelumnya pembangunan ini  sempat terhambat dikarenakan banyaknya kebijakan-kebijakan yang menyulitkan pihak pengembang dalam merealisasikan pembangunan rusun ini.

Kerjasama yang baik dari pemerintah sangat diperlukan agar proyek 1000 rusun ini  dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pembangunan ini sangat penting karena  masih banyak masyarakat kita yang belum memiliki tempat tinggal.
Sutikno berharap semoga pembangunan pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan tentu saja proyek ini akan berjalan jika  adanya kerjasama yang baik dari pemerintah. Mudah-mudahan saja dengan konsistensi dari Gubernur DKI (Basuki Tjahaja Purnama) pembangunan ini tidak terhambat lagi.


Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita