1768 Sabtu, 10 Januari 2015 | 15:03:39

Berikut tarif murah yang ditetapkan di rusunawa Daan Mogot

Berikut tarif murah yang ditetapkan di rusunawa Daan Mogotrusunawa daan mogot

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Daan Mogot, Cengkareng akhirnya telah menetapkan tarif sewa perunitnya. Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta telah menetapkan tarif sewa perunit rusunawa bertingkat lima tersebut.

Ika Lestari, Kadis Perumahan dan Gedung menyebutkan tarif-tarif yang ditentukan berdasarkan tingkat lantai tersebut. Setiap unitnya merupakan tipe 36 yang tersebar di 8 tower. Berikut daftar tarif per bulannya :
Lantai 1 : Rp 281 Ribu
Lantai 2 : Rp 254 Ribu
Lantai 3 : Rp 231 Ribu
Lantai 4 : Rp 208 Ribu
Lantai 5 : Rp 187 Ribu

Untuk pembayarannya diberlakukan sistem auto debet melalui rekening Bank DKI. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan penyimpangan yang dapat terjadi.

Menurut Ika, nilai tersebut merupakan harga yang murah untuk tipe 36, walaupun biaya air dan listrik merupakan kewajiban penghuni. Bahkan mereka saat ini digratiskan selama enam bulan kedepan, sehingga memberi waktu untuk mengurus rekening dan kelengkapan identitas. Sebab nantinya identitas dan rekening di Bank DKI untuk pembayaran akan terintegrasi dengan tempat tinggalnya saat ini.

Dengan begitu, diharapkan potensi penyimpangan pengalihan tidak terjadi lagi.

Salah satu penghuni rusunawa, Salam yang tinggal di blok D, lantai tiga merasa puas dengan harga sewa yang bisa terjangkau. Awalnya dia mengira tinggal di rusun sewanya mahal, apalagi tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Mengetahui harganya yang murah di mensyukurinya.

Rusunawa Daan Mogt adalah rusun untuk warga yang terkena normalisasi sungai. Seperti kali mookevart, kali Apuran, Kali Sekretaris, Stasiun Duri, Tambora, Kali Grogol yang berjumlah 640 unit di 8 tower. Saat ini yang baru terisi sebanyak 401 Kepala Keluarga.

Sumber : Tribunnews, Sindonews

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita