240 Sabtu, 13 Desember 2014 | 15:45:51

Dilarang rapat dihotel, bisa rapat di MICE

Dilarang rapat dihotel, bisa rapat di MICEKasablanka MICE

Peraturan pemerintah yang melarang instansinya menggelar rapat dihotel dianggap menjadi peluang baru bagi pemilik MICE (Meeting, Incentives, Conferences, and Events). Pengelola The Kasablanka menyatakan siap untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk menyediakan tempat rapat.

CEO MICE BIZ dari The Kasablanka, Jim Tehusijarana mengatakan fasilitas yang dimilikinya lengkap untuk kegiatan eksibisi. Selain itu harganya juga lebih murah dari tarif hotel. Dengan demikian mampu memenuhi kebutuhan instansi pemerintah terhadap ruang pertemuan jika tidak bisa dilakukan dikantornya.
Dalam publikasinya di Jakarta, kamis (11/12), Jim mengatakan dengan adanya aturan yang melarang instansi pemerintah melakukan pertemuan di hotel, menjadikan peluang tempat MICE yang merupakan bidang usaha non-hotel.

Kelebihannya ruang mice yang dimilikinya dibandingkan hotel adalah fasilitas sudah lebih lengkap dari hotel. Termasuk sound system yang terintegrasi. selain sistem suara yang baik terdapat juga layar presentasi, fasilitas wifi, makanan hingga jaringan komputer. "Semuanya sudah terintegrasi", Kata Jim Tehusijarana.

Sebagai promonya, perusahaan memberikan harga khusus bagi corporate yang menyelenggarakan beberapa kali pertemuan.

Dari komunitas PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), Ahmad Sari Alam mengatakan dengan adanya tempat khusus MICE ini akan memberikan kontribusi bagi pemerintah dalam bentuk pajak. Selain itu memberikan pula pekerjaan bagi banyak pihak.

MICE diperuntukkan bagi instansi yang membutuhkan ruangan yang besar. Jika hanya 10 orang masih bisa dilakukan di kantornya masing-masing, namun jiga lebih dari itu akan lebih efektif diselenggarakan di ruang kegiatan MICE.

Dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tentu juga akan meningkatkan kegiatan MICE, baik dalam bentuk konferensi ataupun rapat yang seharusnya sudah diantisipasi oleh penyelenggara MICE dari sekarang.

Sumber : beritasatu


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita