284 Jum'at, 12 Desember 2014 | 16:36:58

Razia Biduk Di Rusunawa Marunda menjaring 58 orang

Razia Biduk Di Rusunawa Marunda menjaring 58 orangrusunawa marunda

Penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara dikagetkan dengan adanya razia bina kependudukan (biduk) di tempat tersebut. Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkot Jakarta Utara menggelar operasi Biduk pada hari kamis kemarin agar identitas penghuni rusun sesuai dengan alamatnya yang baru.

Dalam razia tersebut menyaring 58 orang yang belum memutasikan alamat lama mereka menjadi alamat yang baru. Edison Sianturi, Kasudin kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot Jakarta Utara mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar warga pindahan dari waduk pluit memutasi dengan alamat baru.

Operasi biduk tersebut dilakukan dengan memeriksa seluruh rumah penduduk di kawasan tersebut. satu persatu diperiksa identitasnya, dengan demikian penghuni yang masih membandel bisa dipaksa untuk mengganti alamatnya menjadi baru, atau disuruh pindah.

Staff khusus Gubernur DKI juga mengaku sangat mendukung operasi biduk ini. sebab dengan cara ini tidak ada lagi alasan bagi penghuni yang membandel mengganti dengan alamat baru.

Sedangkan dari pihak penghuni rusunawa juga ternyata mendukung pelaksanaan biduk ini. Jhoni, salah satu penghuni rusunawa meminta unit pelaksana tugas (UPT) perumahan juga bisa menyesuaikan ktp dengan sp.

“Saya berharap dengan adanya operasi ini kedepan seluruh penghuni memiliki identitas yang baru bukan yang lama. Jika mereka tetap tidak mau kita akan persilahkan untuk keluar dari rusun ini,”kata Edison Sianturi.

Sumber : postkotanews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita