233 Selasa, 04 November 2014 | 15:43:13

Jokowi Ingin Meningkatkan Kerjasama Infrastruktur dengan Tion

Jokowi Ingin Meningkatkan Kerjasama Infrastruktur dengan Tionviva news

Presiden Joko widodo atau yang biasa di sapa jokowi kemarin sore mengadakan pertemuan dengan Mentri Luar Negeri China yaitu Wang Yi di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi  mengatakan pertemuan ini hanya pemanasan sebelum dirinya bertandang ke APEC di Beijing.

“Ini berupa pemanasan sebelum kita mendatangi APES Beijing. Di sana kita hendak berbicara apa dan akan berjumpa dengan siapa, diaman lokasinya, dikatakan oleh Pak Menlu Tiongkok,” Jokowi menjelaskan usai pertemuan, Senin (03/11).

Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan keinginan pemerintahan Indonesia berkerjasama dengan China, terutama pada sektor infrastruktur.

“Baru saja ada beberapa hal yang memang saya amanatkan ke Pak Menlu tadi, tentang kebutuhan-kebutuhan infrastruktur di tanah air uang mungkin dapat dikerjasamakan dengan negara mereka,” ucapnya.

Menurut Jokowi, tanggapan China sendiri akan menunggu pemerintah Indonesia hal apa saja yang diperlukan sehubungan dengan pembangunan infrastruktur tersebut. Jokowi juga mengungkapkan, pembangunan infrastrukturnya antara lain; Tol laut, kereta api, pelabuhan dan pembangunan.

“Tadi saya juga menyampaikan pembangunan pelabuhan,  tol laut, rel kereta api yang berlokasi di Kalimantan, Papua, Sulawesi dan Sumatera,” ungkapnya.

Rencananya, bulan November ini Jokowi akan datang ke APEC yang diselenggarakan di Beijing, China. Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 10 November 2014. Mensesneg Pratikno beserta Menlu Retno akan turut mendampingi bapak Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Sumber : merdeka

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita