64 Senin, 03 November 2014 | 16:34:54

Pemerintah Diminta Perhatikan Infrastruktur Papua

Pemerintah Diminta Perhatikan Infrastruktur Papuametrotv news

Perbaikan infrastruktur di tanah air merupakan salah satu harapan dalam masa kepemimpinan Joko Widodo – Jusuf Kalla yang sekarang ini telah berjalan dua minggu. Dengan infrastruktur yang baik otomatis akan berdampak pada distribusi barang-barang ke deaerah pedalaman termasuk material semen yang harganya mencapai Rp 1 juta uuntuk tiap sak nya di Papua.

Agung Wiharto selaku Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, mengatakan apabila infrastruktur baik maka dapat memperkecil biaya yang tidak seharusnya, saat ditemui di Gresik, Sabtu (1/11/2014).

“Harapannya infrastruktur kian membaik di laut ataupun darat. Dapat memperkecil biaya yang tidak semestinya termasuk bagi petani atau nelayan, agar pendapatan mereka dapat lebih baik,” ucap Agung.

Tidak hanya itu, Agung berpendapat, perekonomian akan naik di bidang properti, perkantoran, dan perumahan sehingga menaikkan pemakaian semen dengan infrastruktur yang baik. Penyalurannya pun akan lebih mudah jadi dapat mengurangi harga.

“Ekonomi stabil, perbankan juga bagus, baik dalam properti, perkantoran, perumahan. Menaikan pemakaian semen,” ungkapnya.

Secara khusus sehubungan dengan harga semen, infrastruktur sangat berdampak dengan harga semen di daerah pelosok seperti Papua. Saat ini harga semen di Jayapura memang berbeda Rp 10 ribu rupiah dengan pulau Jawa untuk tiap sak nya, namun di daerah pelosok macam Wamena, nilainya mencapai Rp 1 juta per sak, lanjut Agung.

“termasuk di daerah papua (peningkayan infrastruktur), sebab jika dibaw ake daerah Wamena harganya mencapai Rp 1 juta, itu termasuk Rp 900.00 dari biaya pesawat,”  tutur Agung.

Sementara itu sebelumnya Jokowi pernah mengungkapkan mempunyai konsep membangun sistem logistic kelautan yang efisien dan efektif dengan ‘Tol Laut’. Hal tersebut juga dinyatakan sebelum Jokowi terpilih sebagai kepala negara Indonesia.

“Semestinya dengan dibangunnya tol laut harga semen di Papua dapat mencapai Rp 60.000 saja, masih wajar. Kalau saat ini harga di Papua mencapai Rp 1,5 juta per sak, dimana letak keadilan kita,” ucap Jokowi (11/6/2014).

Sumber : detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita