330 Senin, 03 November 2014 | 14:26:11

PT SMF Menggandeng BPD DIY Guna Salurkan KPR

PT SMF Menggandeng BPD DIY Guna Salurkan KPRinilah

PT Sarana Multigriya Finansial atau PT SMF bekerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Istimerwa Yogyakarta (BPD DIY) dalam mengucurkan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Hal tersebut dilakukan demi memenuhi populer BPD DIY menyalurkan pembiayaan perumahan bagi masyarakat kelas menegah ke bawah.

Raharjo Adisusanto selaku Direktur Utama SMF, mengatakan kerjasama tersebut senada dengan misi SMF dalam memajukan pembiayaan sekunder perumahan. Harapannya hal tersebut bisa menaikkan kepemilikan rumah yang terjangkau dan sesuai untuk masyarakat.

“Kerja sama ini usaha kami mendorong penyampaian pinjaman KPR di daerah, dengan cara memberikan sarana pembiayaan jangka menengah atau panjang. Efeknya peningkatan pembiayaan KPR yang terjangkau kalangan masyarakat,” terang Rahardjo saat di temui di Ruang Direksi Lantai $ BPD DIY, dalam sebuah acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antar PT. Bank BPD DIY dengan PT Sarana Multigriya Finansial mengenai Penyaluran Pinjaman KPR, Jumat (31/10/2014).

Sejauh ini pengucuran dana bagi KPR di tanah air Dario PT SMF telah mencapai angka Rp 12 triliun sampai akhir bulan September 2014. Raharjo menjelaskan Rp 8 triliun telah dikucurkan melalui perbankan dan Rp 4 triliun melalui securities.

“Kami berharap nantinya pembiayaan ini terus mengalami peningkatan, supaya ada banyak masyarakat yang dapat menikmati dana KPR tersebut. Terlebih sasaean PT SMF sendiri memang bagi KPR kelas menengah kebawah,” tutur Raharjo.

Raharjo juga menambahkan, PT SMF menggelontorkan KPR subsidi dengan penghasilan minimal Rp 3,5 juta. Bunga yang di berikan juga menariok, yaitu sebesar 7,25 persen per tahun dengan masa pinjaman 1 hingga 20 tahun.

“Penyakuran anggaran KPR tersebut dinilai yang teraman jika dibandingkan dengan kredit lainnya. Terlebih bagi KPR menengah ke bawah, khususnya bagi pemilikan rumah pertama,” ucap Raharjo.

Raharjo berharap dengan mengajak BPD DIY dapat menyampaikan pembiayaan KPR di Jogjakarta lebih banyak lagi. Terlebih bagi target para pekerja dengan pendapatan menengah ke bawah.

Bambang Setiawan, Direktur Bank BPD DIY mengaku, kerja sama ini pastinya akan menguntungkan kedua belah pihak antara PT SMF dengan BPD DIY. Tetapi akan lebih menguntungkan lagi bagi masyarakat yang memerlukan.

“Sejauh ini kami telah menyalurkan kredit sebesar Rp 5 triliun, 5 persen dibidang pebiayaan perumahan. KPR kami memng kurang maju, namun dengan adanya ekstra seperti ini maka pengucuran kredit kami pasti akan dapat lebih deras lagi,” ucap Bambang.

Sumber : solopos

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita