64 Senin, 27 Oktober 2014 | 16:02:54

PT Waskita Raya Menurunkan target penjualan

PT Waskita Raya Menurunkan target penjualan

Perlambatan pada sektor properti di 2014 berdampak pada target-target penjualan beberpapa perusahaan. Seperti yang dilakukan oleh PT Waskita Raya (Persero) berikut ini. Perusahaan menurunkan target penjualan yang sebelumnya telah ditetapkan sebanyak Rp 11,8 triliun.

M Choliq, Direktur Utama Waskita karya mengatakan target penjualan pada tahun ini tidak mencapai Rp 11,8 triliun, hanya mencapai Rp 10 triliun saja. M Choliq mengakui hal ini terjadi karena banyaknya proyek joint operation yang belum terlaksana. Hal ini disampaikannya di dalam acara Due Diligence Meeting & Public Expose Obligasi Berkelanjutan Waskita Karya di Jakarta Senin (27/10).

Namun, walaupun target penjualan sedikit diturunkan, perusahaan meyakini mencapai target laba tahun ini sebesar Rp 442 miliar. Untuk tahun 2015, Waskita yakin akan pertumbuhan pendapatan sampai 20 persen, dan laba bersih bisa mencapai 30 persen.

Untuk menambah lagi modal kerjanya, perusahaan BUMN ini menerbitkan obligasi berkelanjutan sebesar Rp 2 triliun.

Obligasi yang ditawarkan membuka harga penawaran 100 persen dar nilai pokok obligasi. Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan dengan kupon yang ditawarkan sebesar 10,4 persen.

Proyek-proyek yang akan dibiayai dengan penjualan obligasi tersebut adalah proyek infrastruktur jalan tol Pejangan-Pemalang, Tol Medan-Tebing Tinggi dan Tol Depok-Antasari.

Penawaran awal dilakukan pada 24 oktober-3 november, sedangkan penawaran umum tanggal 12-13 november.

Sumber : Metrotv, tribunnewas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita