289 Jum'at, 24 Oktober 2014 | 17:17:23

RNI sebagai produsen pangan ikutan merambah properti

RNI sebagai produsen pangan ikutan merambah properti

Persaingan di Pasar bebas Asean atatu Masyarakat Ekonomi Asean semakin ketat. Pengusaha-pengusaha melancarkan strateginya untuk menghadapi situasi ini. Seperti yang dilakukan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) yang mengembangkan bisnisnya ke arah ritel dan properti.

Dirut RNI Ismed Hasan mengakui langkahnya ini adalah untuk menghadapi era MEA pada 2015 nanti.

RNI yang selama ini dikenal sebagai produsen pangan, namun dia tidak akan berhenti pada produk yang ada, namun akan terus berinovasi meluncurkan produk baru. Selain itu, bisnis properti juga akan dikembangkan dengan serius. Dengan memperbanyak Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart agar produk RNI dapat mudah diakses.

Saat ini perusahaan tersebut bisnis utamanya adalah agro industri, farmasi, alat kesehatan, perdagangan dan distribusi. Produk turunannya adalah raja gula, raja beras, raja air, raja daging, raja dagin rendang.

Pada MEA 2015, menurut Ismed gempuran komoditas pangan impor akan semakin gencar. Kita harus mampu berdaulat secara pangan, agar tidak dikuasai oleh pangan dari asing. Saat ini saja harga pangan masih dikuasai oleh permainan kartel.

Sebagai BUMN, RNI harus mampu menjalankan perannya sebagai penjaga harga dan penjamin ketersediaan pangan tersebut. Pangan harus tersedia dan murah, oleh karena itu BUMN jangan hanya mampu memproduksi tapi harus mampu menjual dan memotong praktek kartel tersebut. Demikian dikatakannya.

Sumber : Sindonews, Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita