251 Selasa, 21 Oktober 2014 | 09:58:30

Relokasi Drainase oleh Pihak MRT Jakarta

Relokasi Drainase oleh Pihak MRT JakartaMerdeka

PT Mass Rapid Transit Jakarta atau yang dikenal dengan MRT Jakarta, akan segera mengerjakan relokasi darinase yang berada pada posisi melintang di Jalan Panglima Polim Raya atau persisnya berada di depan mall Blok M Plaza, Jakarta Selatan.

“pemindahan lokasi drainase itu adalah konsekuensi dari proses pembangunan konstruksi tiang pancang elevated MRT atau jalur layang yang kelak melintasi daerah tersebut,” ucap Dono Boestami yang merupakan Direktur Utama PT MRT Jakarta di Jakarta, hari Sabtu (18/10/2014).

Menurut Dono, pekerjaan relokasi tersebut adalah tahapan berikutnya paska sebelumnya dimuai pekerjaan pemindahan Jembatan Penyebrantan Orang atau JPO di wilayah Blok M.

Rencananya pengerjaan relokasi drainase di wilayah pusat perbelanjaan tersebut akan dimulai pada tanggal 19 hingga 31 Oktober 2014.

“Untuk memperkecil efek kemacetan lalu lintas yang ada di area tersebut, maka kami akan mengerjakan manajemen rekayasa lalu lintas,” ucapnya.

M. Nasyir selaku Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta mengatakan, manajeman rekayasa lalu lintas tersebut akan diberlakukan ketika pembuatan darinase baru sebab akan berakibat langsung pada konsisi lalu lintas di wilayah tersebut.

“Tidak hanya itu, agar dampak kemacetan di area tersebut dapat diminimalisasi, maka tim kami akan mengawali pekerjaan tersebut pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB setiap harinya,” ucapnya.

Dalam pengerjaan rekayasa lalu lintas tersebut, ia mengatakan pihak PT MRT Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, dan dengan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dia menuturkan, manajemen rekasaya lalu lintas tersebut, antara lain adalah penyempitan satu lajur pada bagian timur Jala Panglima Polim Raya menuju arah Jalan Fatmawati, dan pada bagian barat Jalan Panglima Polim Raya arah utara (Jalan Sisingamangaraja) secara bergantian.

“Oleh sebab itu, kami meminta maaf atas ketidaknyamanan masyarakat pengguna jalan, selama pengerjaan relokasi drainase ini berjalan. Kami harapkan kepada para pemakai jalan untuk mematuhi rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan,” ucapnya.

Sumber : berita satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita