184 Sabtu, 11 Oktober 2014 | 15:53:49

Virtual Office Alternatif Sewa Kantor yang Kian Mahal

Virtual Office Alternatif Sewa Kantor yang Kian Mahalinjapan gaijinpot

Pada masa di mana koneksi virtual kian meningkat, kebutuhan akan perkantoran berganti menjadi lebih fleksibel dan murah. Dengan istilah serviced office saat ini meliputi pengertian yang meluas mulai dari ruang kerja yang fleksibel hingga co working place seta virtual office.

Perkembangannya pun kian meningkat antara tahun 2005 sampai tahun 2008 saja angka pertumbuhannya sejumlah 45 persen secara keseluruhan.

Penelitian dari Instant menyaksikan pada negara berkembang, jasa service office tersebut akan meroket pada lima tahun yang akan datang. Di kawasan Asia, Negara tiongkok mendominasi tetapi pusat-pusat semacam Jakarta tumbuh lebih cepat dan telah tersedia jasa virtual office lebih dari 20 buah.

“Virtual office menawarkan benefit dari memiliki kantor tanpa harus mengalami Kendala-kendala yang sering terjadi. Dengan kisaran harga yang relative murah, yaitu Rp 450.000 hingga Rp 900.000 perbulan dan sudah meliputi beraneka macam layanan seperti resepsionis yang berpengalaman dalam menangani telepon masuk serta berkas atau surat anda, sampai ruang meeting yang dapat anda manfaatkan beberapa jam dalam satu bulan,”  sesuai dengan yang tertulis Lamudi, pada hari Jumat (10/10).

Tidak hanya virtual office, pilihan lainnya dalam bekerja di Ibu Kota Jakarta adalah co working place. Salah satu pendiri perusahaan jasa virtual online, CommaA, Rio Pratomo menjelaskan, jika kliennya saat ini berasal dari golongan freelance, pengusaha serta pekerja kreatif dari bermacam latar belakang industri, mayoritas adalah perusahaan startup.

“Mereka memiliki beberapa alasan dalam memilih co-working place, seperti memungkinkan mereka meluaskan jaringan profesional mereka, dan juga faktor penghematan biaya bagi perusahaan yang memiliki anggota sedikit, jika dibandingkan dengan menyewa ruang perkantoran. Sebab ada beberapa biaya yang dapat disharing dengan para penyewa lain, biaya tersebut diantaranya adalah pemakaian internet, listrik dan sebagainya. Dalam memberikan rasa nyaman kepada penyewa, kami memanfaatkan kartu RFID serta memfasilitasi keanggotaan berdasarkan waktu yang kami namai Flex Pass,” ucapnya.

Sumber : okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita