225 Selasa, 07 Oktober 2014 | 16:42:16

Rumah Susun akan Melengkapi Slipi

Rumah Susun akan Melengkapi Slipisayangi

Pemprov DKI Jakarta merencanakan akan merenovasi bangunan Pasar Slipi yang berlokasi di wilayah Jakarta Barat, yang sebenarnya pasar tersebut izinnya juga telah habis saat ini. Selain itu, pasar tersebut nantinya juga akan difasilitasi dengan sebuah perkantoran atau rumah susun (rusun).

Hal tersebut diungkapkan oleh Djangga Lubis selaku Kepala PD Pasar Jaya, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi tentang peremajaan pasar itu, sambil mensurvei apa saja yang cocok untuk melengkapi pasar yang rencananya akan dibangun setinggi 5 lantai tersebut.

“Kita lihat nanti, apakah aka nada perkantoran serta rusun, namun pasar tetap,” ungkapnya, Senin (6/10/2014).

Menurut ia, rencananya gedung lima lantai itu didirikan di atas lahan seluas 6.200 meter persegi, yang terdiri dari 2 lantai untuk pasar, serta untuk rusan dan perkantoran yang dilengkapi sarana food court pada 3 lantai sisanya.

Untuk sementara akan dibangun kios-kios pasar baru untuk ditempati oleh pedagang Pasar Slipi yang lama. “Ada 500 an pedagang, semuanya adalah pedagang lama,” ucapnya.

Tetapi Djangga belum mau menceritakan besarnya anggaran yang akan dihabiskan dalam merenovasi pasar itu. Dengan alasan masih belum menemukan titik sepakat antara pemilihan perkantoran atau rusun yang akan ditempatkan pada pasar tersebut.

“Belum mebicarakan jauh sampai ke dana. Sebab jika ada perubahan maka akan berpengaruh juga ke anggaran. Nanti akan kita pertanyakan terlebih dahuli kepada para pedagang, apakah mereka menginginkan rusunawa atau sebuah perkantoran,” ucapnya.

Sumber : inilah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita