474 Selasa, 07 Oktober 2014 | 16:37:09

Tender Tol Soreang-Pasir Koja Menanti Tanah Kabupaten

Tender Tol Soreang-Pasir Koja Menanti Tanah Kabupateninilah

Badan Pengatur Jalan Tol mengatakan, akan segera menjalankan proses prakualifikasi lelang untukproyek jalan tol Soreang – Pasir Koja. Rencananya lelang tersebut akan dibuka pada Oktober akhir tahun 2014 ini, akan tetapi, untuk memulai lelang tersebutada satu persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Achmad Gani, yang merupakan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol mengatakan, persyaratan yang dimaksud tersebut adalah, apabila pembebasan lahan untuk proyek harus mencapai 75 persen baru proses lelang dapat dijalankan.

“Saat berjumpa dengan Bupati, beliau menjanjikan tanahnya akan rampung dan mencapai 75 persen pada akhir September,” ungkapnya, hari Sabtu 4 Oktober 2014.

Janji Bupati tersebut disampaikan kepada Chairul Tanjung selaku Menteri Koordinator Bidang, saat mengadakan rapat koordinasi di Kota Bandung. Apabila surat pembebasan tanah dapat diterbitkan, maka proses tender jalan tol tersebut dapat segera dimulai, lanjut Gani.

Gani mengatakan, masalahnya dari 8,7 kilometer panjang jalan yang dibutuhkan, ada sejumlah 4 kilometer lahan yang merupakan lahan milik kabupaten. Apabila semua tanah ini dapat dirampungkan pembebasannya, maka pembuatan jalan tol dapat diteruskan.

Tol Soroja adalah jalan tol yang akan menghubungkan Kota bandung dengan Kabupaten Bandung. Tol ini dibuat terhubung dengan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu).

Jalur yang akan dilewati tol tersebut nantinya ialah Desa Gajah Mekar, Desa Kopo, Desa Cigondewah. Diperkirakan nilai investasinya mencapai Rp 1,89 triliun.

Sumber : viva news

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita