224 Senin, 06 Oktober 2014 | 16:43:20

Kemenpera Mempersembahkan 2 Rusunawa Untuk Paspampers

Kemenpera Mempersembahkan 2 Rusunawa Untuk Paspamperscitra indonesia

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan mendirikan dua menara kembar rumah susun sederhana sewa atau Rusunawa bagi para anggota yang bertugas di Pasukan Pengaman Presiden atau Pasmapers yang berlokasi di kota Bogor dan Jakarta.

“Selain berusaha mencukupi kebutuhan hunian yang layak untuk masyarakat, kementerian juga memperhatikan kesejahteraan tempat tinggal bagi prajurit termasuk Paspampers. Saat ini kami membantu pendirian dua twin block untuk Paspampers di Bogor dan Jakarta,” ucap Rildo Ananda Anwar sebagai Sekretaris Kemenpera, dalam wawancara di Jakarta hari Kamis.

 Rido berpendapat, Tugas yang dijalankan oleh Paspampers memang tidak mudah, oleh karena itu mobilisasi pasukan saat menjalankan kewajiban mengamankan presiden dan tamu-tamu negara yang cukup tinggi membutuhkan sarana yang baik, termasuk tempat tinggal yang layak untuk para prajurit yang bertugas khususnya di kota Jakarta.

Ia juga berpendapat, bahwa pengembangan Rusunawa tersebut di harapkan dapat menaikkan kinerja Paspampers dalam mengemban tugasnya, serta memfasilitasi tempat tinggal yang pantas huni untuk para prajurit.

Sementara itu, Rinza Ekoyanto selaku Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Kemenpera menjelaskan, Rusunawa untuk Paspampers berlokasi di Mako Paspampers Jakarta dan di Lawang Gintung, Bogor. Dengan jumlah satu menara untuk masing-masing wilayah.

Rinza melanjutkan, Rusunawa Paspampers didirikan sebagai salah satu Rusunawa pekerja berjenis hunian vertikal bagi penghuni dengan status lajang.

“Rusunawa Paspampers di kota Jakarta akan dibangun dengan ketinggian 8 lantai, dan luas 2.402 meter persegi,” ucap Rinza, seraya menambahkan Rusunawa di Jakarta akan mempunyai 160 unit hunian dan diperhitungkan dapat menampung 800 prajurit kurang lebih.

Sedangkan untuk Rusunawa di kota Bogor akan didirikan dengan jumlah 58 unit dan dengan tinggi 3 lantai.

Sumber :   investor daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita