971 Jum'at, 26 September 2014 | 16:42:47

Yuk, intip rumah dinas anggota DPR

Yuk, intip rumah dinas anggota DPRrumah dinas dpr kalibata - gresnews

Anggota Badan Kehormata DPR RI akan menempati rumah dinas yang baik untuknya selama berbakti. Rumah dinas ini diperuntukkan bagi anggota DPR yang aktif. Periode masa bakti yang baru adalah 2014-2019, jadi anggota DPR 2009-2014 yang tidak terpilih lagi, tidak memakai rumah dinias tersebut.

Kompleks rumah dinas anggota DPR berlokasi di jalan kalibata, Rawajati, Jakarta selatan. kompleks ini seluas dua hektar. Ada 505 rumah di dalam kompleks tersebut. Ada yang ditempati, namun ada juga yang dibiarkan kosong tidak dipakai.

Selain di Rawajati, Kompleks rumah dinas anggota DPR juga ada di Ulujami, Jakarta Selatan. Di kompleks ini ada 51 rumah dinas. Untuk pimpinan DPR, rumah dinas yang dipakai adalah di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Widya Chandra adalah kompleks rumah dinas bagi para pejabat negara ataupun menteri.

Kepala Biro humas dan pemberitaan DPR, Djaka Dwi Winarko mengatakan Rumah dinas DPR ini adalah untuk anggota DPR periode yang baru. Jika mereka tidak terpilih lagi, dipersilakan meninggalkan rumah dinasnya dan diberi waktu sampai tiga bulan. Sedangkan bagi yang baru menempatinya bisa memakainya pada 1 Januari tahun depan.

Rumah dinas ini tidak selalu dipakai oleh anggota badan kehormatan. Kadang-kadang mereka memilih rumah pribadinya saja. Sedangkan rumah dinas ditempati oleh staf pribadi si anggota DPR.

Lokasi yang nyaman dan ukurannya yang besar rumah dinas DPR ini tergolong mewah. Terdiri dari dua lantai dan lengkap dengan segala isinya. Dalam data LPSE, pemeliharaan rumah dinas DPR dianggarkan sebesar Rp 29,7 miliar. PT Pembangunan Perumahan adalah pemenang dari lelang pemeliharaan tersebut.

Sumber : tribunews, kompastv

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita